Milan Kembali Menang, Pioli Beri Pujian Pada Dua Pemainnya

0
219
AC Milan vs Bodo/Glimt
(Photo: Official Facebook of AC Milan)

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih AC Milan, Stefano Piolo memuji penampilan dari Hakan Calhanoglu saat menang atas Bodo/Glimt di Kualifikasi Europa League musim ini. Pioli pun menyoroti wonderkid mereka Lorenzo Colombo yang turut andil dalam kemenangan tim.

AC Milan meneruskan kiprah gemilang mereka dengan mengalahkan Bodo/Glimt 3-2 di Babak Ketiga Kualifikasi Europa League dini hari tadi.

Dua dari tiga gol kemenangan Rossoneri sukses dicetak oleh Calhanoglu pada menit 16 dan 50. Sementara satu gol lain dicetak oleh pemain berusia 18 tahun Milan, yakni Lorenzo Colombo pada menit 32.

Pasca pertandingan, Pioli secara khusus memberikan pujian tinggi untuk Calhanoglu karena berhasil membawa Milan melaju ke babak selanjutnya. Menurutnya Calhanoglu selalu memiliki kualitas untuk muncul sebagai pemain kunci AC Milan.

“Pujian tinggi secara khusus untuknya. Dia adalah pemain yang rendah hari dengan kualitas tinggi. Ia bekerja untuk tim,”ujar Pioli dilansir Football Italia.

“Sulit untuk selalu mengharapkan bisa cetak dua gol, tapi saya berharap bisa konsiten bermain seperti ini. Dia pemain yang luar biasa, memiliki kualitas untuk menjadi protagonis tim.

Absennya Zlatan Ibrahimovic karena terpapar virus corona, terpaksa membuat Pioli harus menurunkan Colombo. Namun pemain muda Milan itu ternyata mampu membayar kepercayaan Pioli dengan sumbangan golnya.


Baca Juga:


Gol dari Colombo itu sekaligus menjadikannya sebagai pencetak gol termuda untuk Milan sejak M’baye Niang saat melawan Reggina di Copa Italia di tahun 2012 lalu. Semangat yang Ia tunjukan dilapangan membuat Pioli terkesan karena Colombo dipanggil tak lama menjelang kickoff pertandinga.

“Dia memiliki tanggung jawab. Colombo pemain hebat dengan beban di pundaknya dan memiliki keinginan untuk bekerja keras. Tidak mudah menemukan pemain muda dengan sikap seperti itu, dia tahu harus bekerja keras untuk terus berkembang,”ungkapnya.

“Saya sangat senang dia siap bermain dan mencetak gol, seperti yang dilakukannya ketika dalam pertandingan pramusim.

Di babak playoff nanti Milan bakal menghadapi wakil dari Portugal, Rio Ave, yang sukses mengalahkan Besiktas di babak sebelumnya. Walau diunggulkan Pioli tetap menilai laga play-off nanti tidak akan berjalan dengan mudah.

“Itu adalah bukti semua pertandingan sangat sulit. Kami tahu pertandingan hari ini akan berjalan ketat, Milan harus kehilangan tujuh pemain penting,”tambahnya.

“Sekarang, kami fokus pertandingan di Hari Minggu lalu memikirkan play-off. Itu adalah target lain.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here