Bayern Muchen Bisa Sixtuple Seperti Barcelona?

0
372
Bayern Bisa Sixtuple Seperti Barcelona?
Sumber: Twiiter

Vivagoal Liga Champions – Sukses memenangkan Piala Super Eropa 2020, Bayern Munchen kian dekat untuk meraih sixtuple sekaligus menyamai pencapaian Barcelona pada tahun 2009 silam.

Bayern Munchen menuai sukses besar di musim 2019/2020 kemarin dengan meraih tiga gelar sekaligus. Selain menjuarai Bundesliga Jerman dan DFB-Pokal, skuad besutan Hansi Flick juga menjadi yang terbaik di ajang Liga Champions.

Kesuksesan itu membuka peluang bagi skuad Die Roten untuk meraih sixtuple atau enam gelar beruntun, terlebih jalan untuk kesana semakin lapang ketika mereka berhasil menaklukkan Sevilla di ajang Piala Super Eropa 2020, Jumat (25/9/2020) dinihari WIB.

Kini, Bayern tinggal menuntaskan dua kompetisi lagi, yakni Piala Super Jerman pada 1 Oktober mendatang dan Piala Dunia Antarklub, Desember 2020 di Qatar untuk menahbiskan dirinya sebagai klub kedua setelah Barcelona yang bisa meraih sixtuple pada tahun 2009 silam.

Untuk diketahui, Barcelona selain menjadi klub pertama yang bisa meraih treble winners sebanyak dua kali, mereka juga menjadi tim satu-satunya sepanjang sejarah yang bisa meraih sixtuple. Blaugrana meraih sixtuple saat tampil begitu mendominasi di kancah domestik, Eropa hingga interkontinental pada musim 2009/2010 di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola.


Baca Juga: 


Pada masa itu, Lionel Messi Cs bisa menjadi kampiun di enam kompetisi berbeda, yakni La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Dan sejauh ini, Bayern punya kans besar sebagai klub kedua dalam sejarah yang bisa merengkuh sixtuple.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here