Dampak Virus Corona, Perempatfinal dan Semifinal Liga Champions Digelar Satu Leg

0
81
Dampak Virus Corona, Perempatfinal dan Semifinal Liga Champions Digelar Satu Leg

Vivagoal – Liga Indonesia – Federasi sepakbola Eropa, UEFA diberitakan mulai mencari sejumlah format alternatif untuk penyelenggaraan Liga Champions dan Liga Europa. UEFA dilaporkan bakal merubah format kompetisi sedari babak perempatfinal.

UEFA dikabarkan bakal menggelar rapat darurat pada hari Selasa (17/3/2020) waktu setempat. Dalam rapat ini, UEFA akan mengundang seluruh anggota mereka guna membahas dampak virus Corona yang membuat sejumlah agenda pertandingan terganggu.

UEFA sendiri punya tiga gawe besar hingga musim panas ini. Ketiga ajang itu adalah Liga Champions, Liga Europa dan Piala Eropa 2020. Dilansir dari Mirror, salah satu agenda rapat tersebut adalah membahas soal format Liga Europa dan Liga Champions yang diklaim bakal diubah untuk babak perempatfinal dan semifinal.


Baca Juga:


Menurut laporan Mirror, UEFA mengusulkan agar babak perempatfinal dan semifinal digelar satu leg saja. Hal ini dikarenakan turnamen-turnamen di Eropa akan dilanjutkan pada awal April mendatang.

Jika menggunakan format lama, yakni dua leg, maka waktunya terlalu mepet, mengingat banyak pemain yang kontraknya berakhir 30 Juni 2020. Namun untuk penyelenggaraan leg kedua babak 16 besar tetap bakal dilangsungkan seperti biasa.

Kemudian, dalam pertemuan nanti, UEFA juga diberitakan besar kemungkinan akan menunda penyelenggaraan Euro 2020. Sedianya turnamen tersebut bakal dilangsungkan pada tahun 2021, dengan harapan pandemi Corona sudah berakhir.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here