Daniel James: Apa yang Saya Lakukan Lebih dari Sekedar Cetak Gol

0
85
Suka Duka Daniel James Sebelum Berseragam Man United

Vivagoal – Liga InggrisWonderkid Manchester United Daniel James kembali bisa mencetak gol dalam kemenangan Setan Merah 5-0 atas LASK pada, (13/3) dini hari. Namun, James mengatakan kemampuan yang dimilikinya itu lebih dari hanya mencetak gol saja.

Pemain sayap Wales itu merasa senang bisa mengakhiri kemandulannya bersama United di beberapa laga sebelumnya. Tapi dengan tegas James bersikukuh Ia telah memberikan lebih dari hanya menjebol gawang lawan selama berseragam Manchester United .

Keran gol James dibuka saat United berpesta gol ke gawang Chelsea 4-0 di pekan perdana Premier League lalu. Lalu, Ia menambah pundi-pundi golnya menjadi tiga gol dalam empat pertandingan.

Pasca mencetak gol ke gawang Southampton akhir Agustus lalu, Ia belum lagi bisa menambah catatan golnya musim ini. Hingga pada dini hari tadi, James pun sukses membuka keran gol kembali setelah menunggu hampir enam bulan lamanya.

“Senang bisa mencetak gol. Mungkin tidak mencetak gol sebanyak yang saya inginkan. Saya memulai dengan baik tapi sekarang ini belum mencapai standar maksimal,”ujar James dilansir Goal.

James pun menyampaikan rasa terima kasihnya pada para staff pelatih yang selalu mempercayai dirinya selama ini. Menurutnya, hal itu bisa membantu saat Ia mengalami kebuntuan di lapangan.

“Terima kasih untuk semua pelatih, manajer untuk percaya pada saya, bekerja setiap hari. Di babak pertama saya mendapat kesempatan namun gagal. Lalu mereka berkata untuk bermain menusuk dan melakukan tembakan, untungnya itu masuk,”ungkapnya.

Lama tak bisa berkontribusi gol untuk United, sempat membebani pikirannya. Tapi, sejauh ini Ia merasa cukup senang atas kontribusi yang Ia lakukan di musim perdana bermain di Old Trafford.


Baca Juga: 


“Kamu bisa mencetak gol setiap pertandingan, kamu bisa berkembang dan melihat apa yang telah dilakukan,”tambahnya.

“Sebagai pemain, saya memberikan lebih daripada gol. Saya berusaha untuk menciptakannya dan bekerja keras untuk tim. Tapi (melawan LASK) tentang bagaimana melepaskan dari kawalan dan sekarang saya bisa melakukan itu lebih sering.

Di musim debutnya bersama United ini, total James telah bermain di total 37 pertandingan di semua ajang. James telah menyumbangkan tujuh assists dengan tambahan empat gol bagi United.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here