Dani Alves Buka Peluang Merapat ke Manchester City

0
212
Dani Alves Buka Peluang Merapat ke Manchester City

Vivagoal Liga Inggris – Dani Alves sampai saat ini masih berstatus tanpa klub. Situasi tersebut coba dimanfaatkan Manchester City untuk memboyong sang pemain ke Etihad Stadium musim panas ini.

Kendati sudah berusia 36 tahun, Alves nyatanya masih memiliki peran sentral bagi tim. Hal ini terlihat jelas saat timnas Brasil meraih gelar juara Copa America 2019 kemarin. Tambahan satu trofi juga membuat Alves menjadi pesepakbola tersukses dengan total raihan 40 trofi baik bersama klub maupun timnas.

Baca juga: Manchester City Kian Dekat dengan Youngster WBA

Situasi tersebut memunculkan kabar jika Alves masih akan menjadi buruan klub-klub besar Eropa musim panas ini. Kabar tersebut muncul setelah sang pemain tak memiliki usai memutuskan berpisah dengan Paris Saint-Germain pada penghujung musim 2018/19 kemarin.

Media asal Brasil, Globo Esporte mengatakan jika Manchester City menjadi kandidat paling kuat untuk jasa Alves. Mereka akan mencoba mendatangkannya usai gagal pada kesempatan sebelumnya yakni pada musim panas 2018/19 kemarin.

Alves sendiri diperkirakan akan menyambut baik minat City hal ini mengingat ia akan kembali bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona dulu, Pep Guardiola.

City juga melihat jika Alves akan menjadi pilihan tepat untuk memperkuat sektor pertahanan terutama sayap kanan. Saat ini Pep tercatat hanya memiliki Kyle Walker sebagai andalan. Sedangkan Danilo diperkirakan akan dilepas untuk memberi ruang pada Alves dan mendapat suntikan dana segar.

Baca juga: Dani Alves: Neymar Masih Selevel Messi dan Ronaldo

Pindah ke Premier League akan menjadi tantangan menarik bagi Dani Alves. Setelah meraih juara di La Liga, Serie A dan Ligue 1, membidik juara Premier League bakal membuat karirnya makin lengkap.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here