Dani Alves: Sudah Saya Bilang Barcelona Akan Hancur - Vivagoal.com
Dani Alves: Sudah Saya Bilang, Barcelona Ancur-ancuran
Dani Alves, The Football Times

Dani Alves: Sudah Saya Bilang Barcelona Akan Hancur

Aditya Bayu - March 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Mantan bek Blaugrana, Dani Alves mengatakan jika sejak lama ini Barcelona sudah mengalami kemunduran. Oleh karena itu ia tak menyesal meninggalkan raksasa La Liga tersebut.

Kebobrokan Barcelona menjadi salah satu bahan perbincangan hangat belakangan ini. Sebagai raksasa Eropa, sebuah fakta mengejutkan tersaji ketika Barcelona memiliki setumpuk utang dan bahkan terancam bangkrut.

Terlepas dari pandemi yang melanda, Dani Alves mengutarakan jika banyak orang tak bertanggung jawab sebagai petinggi klub tersebut. Oleh karena itu, bintang asal Brasil itu sama sekali tidak menyesali kepergiannya dari Camp Nou.

“Saya tidak menyesalinya [pergi dari Barcelona], karena saya tidak percaya pada orang-orang yang bertanggung jawab atas klub saat itu,” ucap Dani Alves dalam sesi tanya jawab dengan fans di Instagram miliknya dilansir dari Marca.

“Belakangan terbukti bahwa [ucapan] saya benar,” tambahnya.

Dani Alves sendiri bergabung ke Barcelona pada 2008 silam. Ia dikenal sebagai salah satu bek sayap terbaik yang pernah dimiliki oleh Blaugrana.


Baca Juga:


Betapa tidak, selama berseragam Barcelona Dani Alves total memberikan 23 titel juara, beberapa di antaranya seperti enam kali juara Laliga, empat kali juara Copa Del Rey, dan tiga kali juara Liga Champions.

Namun kebersamaan Dani Alves dengan Barcelona berakhir pada 2016 silam. Dewan Barcelona melihat jika usianya yang saat itu 33 tahun sudah terlalu tua untuk bermain di level teratas sehingga membuat klub melepasnya cuma-cuma ke Juventus sebelum akhirnya pindah ke PSG dan kini membela Sao Paolo.

Kini, Barcelona diambang kebangkrutan. Ambisi untuk bangkit muncul seiring ditunjuknya kembali Joan Laporta sebagai presiden klub. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com