Dapat Banyak Dukungan, Guardiola Justru Ragu Bisa Juara

0
79
Guardiola

Vivagoal Liga InggrisKendati tertinggal jauh dari Liverpool, Manchester City terus disebut sebagai kandidat kuat juara Premier League musim ini. Akan tetap Pep Guardiola melihat jika The Reds sulit untuk dihentikan.

Persaingan gelar juara Premier League musim ini sempat kembali menghadirkan persaingan panas antara Liverpool dan Manchester City. Namun The Reds berhasil membentangkan jarak cukup jauh dengan City setelah mereka berhasil menang pada bentrok perdana musim ini.

Praktis Liverpool yang belum terkalahkan kokoh di puncak klasemen dengan raihan 37 poin. Sedangkan Manchester City tertahan di peringkat tiga dengan 28 poin.

Terpaut sembilan poin disebut bukan angka yang mustahil bagi City. Hal ini mengingat mereka pernah melakukan hal yang sama musim lalu ketika tertinggal tujuh poin.

Namun Guardiola pesimis timnya bisa kembali melakukan hal itu kembali. Ia menyebut Liverpool melaju begitu kencang. Hanya saja ia akan tetap mencoba musim depan dan enggan menyerah.

Baca Juga: Aneh! Tim Asuhan Guardiola Kalah Penguasaan Bola

“Liverpool nampaknya tak bisa lagi dihentikan,” ujar Guardiola dikutip dari Goal International. “Saya tahu perjalanan musim ini masih jauh dengan angka-angka ini. Tim saya selalu mencoba tapi kami menerima bahwa tim lain bisa lebih baik,” sambungnya.

“Jadi [bila] kami akan kehilangan Premier League musim ini, kami akan mencoba musim depan. Ini bukan kali pertama Manchester City merasakan kekalahan di liga dalam 100 tahun sejarah kompetisi,” lanjutnya.

“Jika kami gagal melakukannya, saya takkan pensiun namun saya akan merasa kecewa. Tim ini takkan pernah menyerah,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Kegagalan City merengkuh gelar Premier League bisa sedikit dibayar dengan trofi domestik lainnya. Namun semua bisa saja lebih baik jika mereka mampu juara Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here