Dapat Dukungan Ronaldo, Guardiola Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Juventus?

0
1224
Dapat Dukungan Ronaldo, Guardiola Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Juventus?

Vivagoal Serie A Juventus disebut sudah mantap menjadikan Pep Guardiola sebagai pelatih baru mereka musim depan. Hal ini semakin diperkuat dengan dukungan penuh mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Kendati berhasil memberikan gelar juara Serie A selama melatih Juventus, namun Massimiliano Allegri dikabarkan akan dipecat pada musim panas nanti. Alasan utama tidak lain karena ia disebut gagal total membawa tim berbicara banyak di kancah Liga Champions.

Kabar kepergian Allegri kian memanas setelah tidak adanya pembicaraan serius terkait kontrak baru baginya. Mantan pelatih AC Milan itu sendiri akan habis kontrak pada penghujung musim 2019/20 mendatang.

 

Juventus memang tampak pasif terkait kontrak baru pelatih asli Italia tersebut. Bahkan dikutip dari Calciomercato, manajemen Si Nyonya Tua sudah menentukan calon pengganti yakni Pep Guardiola.

Baca Juga :  Erick Thohir Lepas Sebagian Saham Inter Senilai Rp. 2,4 Triliun

Nama satu ini dinilai sebagai calon terbaik mengingat ia memiliki reputasi mempuni kala menukangi tim di tiga kompetisi berbeda. Namanya mulai dibicarakan setelah membawa kesuksesan bersama Barceloan. Hijrah ke Bayern, Pep masih jadi salah satu pelatih top dan ia kembal mencuri perhatian karena berhasil membuat Manchester City sebagai tim paling ditakuti di Inggris.

Juventus juga punya daya tarik yang cukup sulit ditolak oleh Guardiola. Dalam karirnya, Guardiola belum pernah melatih klub asal Italia. Padahal, saat masih menjadi pemain, dia pernah membela beberapa klub dari Italia.

Dilansir dari  Il Giornale, keinginan Juventus untuk merekrut Pep juga disambut baik oleh para pemain penting mereka salah satunya adalah CR7. Bintang Portugal itu melihat jika pelatih asal Spanyol itu bisa menjadi kepingan terakhir tim untuk bisa juara Liga Champions. Selain itu Paulo Dybala dikatakan juga menaruh antusias serupa untuk kedatangan Guardiola.

Hanya saja untuk mendatangkan Pep, Juventus harus mempersiapkan biaya cukup banyak lantaran ia masih terikat kontrak hingga 2021 mendatang. Selain itu, kecil pula kemungkinan City untuk mau melepas pelatihny itu..

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here