Dapatkan Kartu Kuning, Nagelsmann Akui Terlalu Emosi - Vivagoal.com
Dapatkan Kartu Kuning Nagelsmann Akui Terlalu Emosi
Julian Nagelsmann – Football5Star

Dapatkan Kartu Kuning, Nagelsmann Akui Terlalu Emosi

Rachmat Ramadhan - September 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kemenangan Bayern Munich atas Greuther Furth tidak berakhir dengan baik bahkan mungkin cukup buruk untuk Nagelsmann. Walau menang, Bayern harus bermain dengan 10 pemain karena Benjamin Pavard mendapat kartu merah.

Insiden kartu merah Benjamin Pavard pun berbuntut panjang setelah pelatih Julian Nagelsmann akhirnya memberikan kritik keras kepada wasit Robert Schröder. Nagelsmann dan pengadil pertandingan tersebut akhirnya beradu debat dan berujung kartu kuning yang didapatkan Nagelsmann.

Nagelsmann bersikeras bahwa Pavard tidak berhak mendapatkan hukuman kartu merah di laga tersebut. Pemain Greuther Furth Jeremy Dudziak adalah pemain yang terakhir memegang bola dan tidak ada hukuman yang seharusnya didapatkan pihak Bayern.

“Itu tidak bisa dibenarkan. Bola tidak di luar batas dan itu adalah bola tangan Dudziak. Itu fakta,” ungkap Nagelsmann seperti yang ia katakan kepada DAZN.

Mantan pelatih RB Leipzig pun merasa tidak sepatutnya ia diganjar kartu kuning setelah protes yang ia lakukan. Nagelsmann sendiri mengakui bahwa dirinya tak bisa mengontrol emosi, yang membuatnya dapat kartu dari wasit.


Baca Juga:


“Anda dapat mengatakan bahwa saya harus sedikit lebih tenang dan harus kembali lebih awal dan mungkin berlari melalui zona pelatihan dan minum dan duduk dan tetap baik. Saya tidak berhasil, makanya saya dapat kartu kuning,”pungkasnya.

Meski banyak kesalahan dan kartu merah yang dirasa tidak perlu, Bayern berhasil membawa tiga poin ulang dari Kandang Furth. Bayern sukses menang dengan skor 3-1, lewat gol dari Thomas Muller, Joshua Kimmich, dan gol bunuh diri pemain Furth, Sebastian Griesbeck. Sementara tuan rumah memperkecil kekalahannya lewat gol Cedric Itten di menit 81.

Kemenangan ini membawa Bayern meneruskan dominasi dengan 16 poin di puncak klasemen. Disisi lain Greuther Furth masih belum keluar dari tren kekalahan dan berada di dasar klasemen dengan bekal satu poin di laga perdana.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com