Kisah Penjaga Gawang Yang Selalu Ada Satu Baris Di Belakang Neuer - Vivagoal.com
Kisah Penjaga Gawang Yang Selalu Ada Satu Baris Di Belakang Neuer
Tim Starke – Liga Olahraga

Kisah Penjaga Gawang Yang Selalu Ada Satu Baris Di Belakang Neuer

Rachmat Ramadhan - September 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –  Menjadi penjaga penjaga gawang kedua Bayern Munich dibelakang Manuel Neuer tentu bukanlah hal yang mudah. Sebuah sikap yang luar biasa profesional dan kesabaran menjadi kunci utama bagi mereka yang melapisi penjaga gawang seperti Neuer.

Hal ini disampaikan oleh mantan penjaga gawang Bayern, Tim Starke. Ia bergabung dengan Bayern selama enam tahun dan tidak pernah sekalipun menggeser Neuer sampai akhir karirnya di musim 2018/2019. Meski hanya menjadi pelapis Neuer, Starke banyak berada dalam peran-peran penting. Sosok yang bergerak di bawah radar ini mengungkapkan beberapa pengalamannya di Bayern Munich dalam sebuah wawancara dengan Sport1.

Starke sukses meraih 15 gelar bersama bayern Munich di bvangku cadangan. Namun peran pria yang saatsaat ini menginjak usia 40 tahun ap mendapat pandangan khusus di hati ara penggemar.

“Di FC Bayern kinerja adalah yang terpenting, bahkan sebagai penjaga gawang pengganti,” ungkap penjaga gawang yang hanya tampil selama 12 kali dalam enam tahun karirnya di Bayern Munich. “Saya tidak pernah tahu kapan saya akan dibutuhkan selanjutnya, apakah hari ini atau dua tahun lagi. Saya selalu ingin siap dan karena itu tidak pernah jatuh selama latihan.” tambahnya.


Baca Juga:


Ia juga mengatakan bahwa selalu berada di bawah bayang bayang Manuel Neuer tentu tidak mudah. Ada kala ia merasa kurang senang karena ia merasa sedang berada dalam puncak performa, namun Neuer tetap menjadi pilihan utama.

“Ketika saya melakukannya dengan sangat baik dalam pertandingan uji coba, ketika saya menjalani minggu pelatihan yang hebat, ketika semuanya berjalan dengan baik – saya diam-diam berpikir: Saya dalam suasana hati yang baik, sekarang akan menyenangkan untuk bermain juga! Karena saya juga ingin membuktikannya pada diri saya sendiri. Dan tentu saja Manuel Neuer bermain lagi di akhir pekan,” ujarnya. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com