Dari Sebuah Candaan, Ronaldo Akhirnya Bermain di Manchester United

0
949
Cristiano Ronaldo Menyebut MU Hanya Beruntung

Vivagoal Serie ACristiano Ronaldo mengenang perjalanan karirnya saat berlabuh ke Manchester United. Ia mengatakan semua berawal dari candaan dengan rekannya di Sporting Lisbon sebelum akhirnya ia benar-benar berlabuh ke Old Trafford.

Sporting Lisbon menjadi awal karir seorang mega bintang Cristiano Ronaldo. Gabung pada 2002, ia kemudian bergabung ke Manchester United satu tahun kemudian. Manchester United kala itu merekrutnya dengan mahar 12,24 juta pounds dan menjadikannya sebagai remaja termahal di sejarah sepak bola Inggris.

Ronaldo berhasil menarik perhatian ketika timnya bertemu Manchester United dalam ajang uji coba. Ia sempat bercanda dengan temannya jika dirinya akan direkrut oleh Fergie jika tampil apik dalam laga tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Ikonik Sebelum Era Messi-Ronaldo

“Saya ingat saya bermain sangat baik dengan Sporting melawan Man Utd. Saya sangat senang dan bersemangat. Sehari sebelumnya, saya berbicara dengan seorang teman saya dan mengatakan kepadanya: ‘Jika saya bermain dengan baik, mereka akan membawa saya ke sana’, tetapi itu hanya lelucon,” bebernya pada DAZN Italy, dilansir Goal International.

“Saya bermain bagus dan setelah pertandingan Sir Alex Ferguson mengatakan kepada saya: ‘Anda harus datang ke sini’. Saya berusia 18 saat itu, saya sangat senang. Saya pergi ke Manchester untuk melihat di mana mereka berlatih,” ungkapnya.

“Saya berpikir: ‘Saya akan kembali tahun depan’, tetapi Ferguson mengatakan kepada saya: ‘Anda tinggal di sini, saya ingin Anda bermain minggu depan’,” tutur Ronaldo.

Sederet gelar kemudian ia hadirkan bagi Setan Merah. Namun ia mengenang gelar Piala Eropa 2016 menjadi yang terbaik dalam kariernya. Ia bahkan sempat mabuk usai meraih gelar tersebut bersama timnas Portugal.

“Itu [Piala Eropa] adalah trofi paling penting dalam karir saya,” aku Ronaldo.

“Saya tertawa, saya menangis, saya juga mabuk setelah pertandingan. Saya meminum segelas sampanye dan saya sedikit mabuk. Hari itu begitu istimewa,” bebernya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here