Daripada Haaland, Penyerang Aston Villa Ini Lebih Pas Tuk Liverpool - Vivagoal.com
Daripada Haaland, Penyerang Aston Villa Ini Lebih Pas Tuk Liverpool
Ollie Watkins, Foto: dok independent

Daripada Haaland, Penyerang Aston Villa Ini Lebih Pas Tuk Liverpool

A Hendra - May 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Liverpool kabarnya belum menyerah untuk bisa mendatangkan Erling Haaland ke Anfield pada bursa transfer mendatang. Namun menurut legenda The Reds, Robbie Fowler, Olliew Watkins di Aston Villa lebih cocok direkrut ketimbang Haaland.

Erling Haaland saat ini memang menjadi komoditi terpanas jelang dibukanya bursa transfer musim panas Juni 2021 nanti. Hal itu merujuk pada performa supernya bersama klub asal Bundesliga, Borussia Dortmund musim ini. Tak main-main, total ada 37 gol dan 11 assist yang sudah ia ciptakan hanya dari 38 penampilan di seluruh kompetisi.

Alhasil, tim-tim top Eropa yang berkantong tebal pun berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan servis penyerang asal Norwegia tersebut.

Spekulasi soal masa depan Haaland pun mulai bergulir kencang termasuk ketika agennya, Mino Raiola sudah melakukan road show ke jumlah klub besar seperti Barcelona, Real Madrid, termasuk menggelar negosiasi dengan empat klub Liga Inggris pada medio bulan Maret kemarin.

Adapun salah tim Premier League yang diklaim turut disinggahi Mino Raiola adalah Liverpool. Pasalnya, klub besutan Jurgen Klopp itu dirumorkan bakal ditinggal penyerang andalannya, Mohamed Salah yang disebut bakal hengkang ke Paris Saint-Germain atau Real Madrid pada bursa musim panas mendatang.


Baca Juga:


Tapi Chelsea, Manchester City dan Manchester United yang disebut juga sempat bertemu Mino Raiola diyakini siap bersaing demi mendapatkan tanda tangan Haaland.

Robbie Fowler sendiri menilai gaya bermain Haaland belum pas untuk skema yang diterapkan Klopp di Liverpool. Menurutnya, The Reds lebih baik memburu tanda tangan Ollie Watkins di Aston Villa.

Penyerang 25 tahun itu disebut tampil lebih gahar sebagai penyerang tengah dan diklai sebagai bomber nomor 9 terbaik di daratan Britania Raya.

“Saya melihatnya (Ollie Watkins) sebagai seorang striker yang siap belajar, siap bekerja. Faktanya, saya melihat musim lalu hasil pekerjaannya begitu luar biasa, dan Dean Smith (pelatih Aston Villa) menyebut dia adalah yang terbaik sebagai penyerang tengah di Liga Inggris saat ini.” ucap Fowler seperti dikutip dari Mirror.

“Tentu saja klub besar ingin striker unggul seperti Haaland. Tapi di era sepakbola modern seperti sekarang, seorang penyerang bukan hanya tentang mencetak gol saja, lebih dari itu. Lihatlah Firmino, atau City yang bermain tanpa pemain no.9 dan Chelsea yang bertahan dengan Timo Werner,” jelas Fowler.

“Jurgen Klopp sudah melayangkan pujian pada Ollie Watkins dan anda bisa melihat kemampuannya dalam menekan dan statistik yang sudah ditorehkan. Saya percaya dia akan berkembang pesat dibawah arahan Klopp.” Fowler menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com