Darwin Nunez dan Erling Haaland yang Sedang Beda Nasib - Vivagoal.com
Darwin Nunez dan Erling Haaland yang Lagi Beda Nasib
Darwin Nunez, Foto: dok sport detik

Darwin Nunez dan Erling Haaland yang Sedang Beda Nasib

A Hendra - October 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisDarwin Nunez dan Erling Haaland yang kerap dibanding-bandingkan lagi beda nasib sekarang ini. Nunez mandek bikin gol di Liverpool, Haaland sebaliknya sedang tajam-tajamnya bersama Manchester City.

Darwin Nunez baru bikin satu gol dari enam penampilannya bersama Liverpool di seluruh kompetisi musim ini. Di Liga Inggris, perjalanan striker asal Uruguay tersebut bahkan lebih sulit lagi dengan mendapatkan kartu merah karena menanduk lawan.

Alhasil, skorsing tiga laga pun sempat dijalani Nunez. Selepas itu, ia tampil singkat sebagai pemain pengganti di laga-laga melawan Napoli dan Ajax Amsterdam di Liga Champions. Bahkan di laga kontra Brighton & Hove Albion akhir pekan kemarin, Nunez hanya diturunkan selama 1 menit.

Darwin Nunez dan Erling Haaland yang Lagi Beda Nasib
Erling Haaland, Foto: dok strategi.id

Di sisi lain, Haaland yang kerap dibanding-bandingkan justru sedang gemilang bersama Manchester City. Dari 8 penampilannya di Liga Inggris, Haaland sudah membukukan 14 gol. Secara keseluruhan penyerang 22 tahun tersebut total sudah mencetak hingga 17 gol dan 3 assist dalam 10 pertandingan pertamanya bersama The Citizens di semua kompetisi.

Hebatnya lagi, dari rentetan banyaknya gol Haaland tersebut, ia tercatat telah membukukan tiga hattrick di Liga Inggris, dan menjadi pemain tercepat yang bisa melakukannya dalam sejarah Liga Inggris.


Baca Juga:


Jika merujuk pada semua statistik di atas, lantas bagaimana kondisi Nunez, terutama secara mental di tengah periode sulit ini?

“Kondisinya bagus kok. Tentu saja dia masih beradaptasi, sebagaimana mestinya pemain selalu beradaptasi. Pemain baru datang dan semua orang membahas dan ingin dia langsung bersinar. Itu terjadi dari waktu ke waktu, cuma kadang-kadang saja tidak,” ucap Jurgen Klopp, dikutip dari Metro. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com