David Alaba Warisi Nomor Punggung Sergio Ramos di Real Madrid - Vivagoal.com
David Alaba Warisi Nomor Punggung Sergio Ramos di Real Madrid
Perkenalan David Alaba di Real Madrid, DNA Berita

David Alaba Warisi Nomor Punggung Sergio Ramos di Real Madrid

Aditya Bayu - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Real Madrid akhirnya resmi memperkenalkan rekrutan baru mereka, David Alaba. Sang bek nantinya akan mengenakan nomor punggung 4 milik Sergio Ramos.

Real Madrid sendiri sejatinya sudah mendapatkan tanda tangan Alaba sejak 28 Mei 2021 silam. Raksasa La Liga itu berhasil mendatangkan Alaba secara cuma-cuma usai kontraknya bersama Bayern Munich berakhir pada akhir Juni kemarin. Hanya saja perkenalan secara resmi kedatangan Alaba baru terwujud pada Rabu (21/7) malam waktu setempat. Hal ini mengingat dirinya masih fokus membela negaranya di ajang Euro 2020.

Alaba sendiri sepakat menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun atau hingga Juni 2026 mendatang. Di Madrid, Alaba akan mengenakan nomor punggung 4 yang sebelumnya dikenakan oleh Sergio Ramos.

“Sebelum presentasi, David Alaba menandatangani kontrak lima tahun. Setelah penandatanganan kontrak, pemain Austria itu diberikan sebuah jam tangan, replika Santiago Bernabeu dan sebuah jersey dengan nama dan nomor 4 di atasnya,” bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

Alaba sendiri mengaku antusias dengan nomor punggung yang ia kenakan tersebut. Meski mengaku sedikit terpaksa karena tidak ada pilihan lain, namun ia mengaku akan memberikan yang terbaik bagi Los Blancos.

“Saya berbicara dengan klub tentang hal itu. Mereka menawari saya nomor ini karena tidak ada nomor lain yang tersedia dan saya tahu apa arti nomor ini bagi klub,” kata Alaba. “Merupakan suatu kehormatan untuk memakainya dan itu adalah sesuatu yang sangat memotivasi saya. Nomor ini mewakili kekuatan dan kepemimpinan dan saya ingin memberikan segalanya untuk nomor ini,” tutur David Alaba.


Baca Juga:


Florentino Perez sendiri mengaku senang dengan kedatangan Alaba. Menurutnya, pemain hebat akan selalu disambut hangat di Real Madrid.

“Setiap kali seorang pesepak bola hebat bergabung dengan klub kami, para Madridista berbagi momen spesial dengan emosi dan harapan yang tinggi,” ujar Perez. “Kami menyambut hari ini salah satu pemain hebat yang bermimpi mengenakan seragam Real Madrid. Seorang pemain yang saya kenal sedang mengalami hari yang sangat istimewa pada hari ini,” lanjutnya. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com