Seperti Lukaku dan De Bruyne, Chelsea Bakal Menyesal Lepas Tammy Abraham - Vivagoal.com
Seperti Lukaku dan De Bruyne, Chelsea Bakal Menyesal Lepas Tammy Abraham
Tammy Abraham, Foto: dok Antara News

Seperti Lukaku dan De Bruyne, Chelsea Bakal Menyesal Lepas Tammy Abraham

A Hendra - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea punya kebiasaan buruk yakni kerap melepas pemain-pemain bagus yang akhirnya jadi pemain top di klub lain. Terbaru, ada Tammy Abraham yang dikabarkan mau dijual, tidak bakalan menyesal lagi Chelsea?

Chelsea sedianya berencana melakukan mau cuci gudang dengan tak sedikit pemain akan dilepas di bursa musim panas ini karena dianggap kurang berkontribusi atau tidak masuk dalam rencana skuad manajer Thomas Tuchel.

Lain sisi, Thomas Tuchel mau mendatangkan beberapa pemain baru yang dianggap bisa menaikkan kualitas skuad seperti, bek tengah dari Bayern Munich, Niklas Sule dan bomber muda Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Dilansir dari Mirror, salah satu pemain yang kabarnya akan dilepas Chelsea adalah Tammy Abraham. Bomber asal Inggris tersebut dinilai sudah tidak mendapat tempat di skuad utama.

Thomas Tuchel lebih menyukai pos penyerang tengah diisi oleh Timo Werner atau dengan skema false nine, Tuchel kerap memilih memainkan Kai Havertz. Ada pun Tammy Abraham lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan. Padahal, dirinya disebut-sebut sebagai penyerang top masa depan.


Baca Juga:


Ya, Tammy Abraham sedianya berhasil menembus skuad utama Chelsea pada musim panas 2019 lalu. Di musim debutnya, Tammy Abraham tampil lumayan oke dengan torehan 15 gol dan 5 assist dari 34 laga di Liga Inggris.

Tapi sejak kedatangan Tuchel, Tammy Abraham cuma dimainkan selama 5 kali dalam 29 pertandingan yang dipimpinnya, tanpa sekalipun diberi kesempatan tampil di Liga Champions.

Chelsea sendiri siap melego Tammy Abraham di angka mulai 30 juta Pounds atau setara Rp 593 miliar. Pemain berusia 23 tahun itu juga dilaporkan bakal dijadikan bagian dalam proses negosiasi Chelsea dengan Dortmund terkait transfer Erling Haaland.

Jika merujuk pada catatan Transfermarkt, Chelsea sejatinya kerap kali menjual pemain-pemain mudanya seperti Romelu Lukaku, Mohamed Salah, dan Kevin De Bruyne. Bumerang buat Chelsea, karena ketiga pemain itu justru tampil bersinar dan jadi pemain top setelah ditendang dari Stamford Bridge.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com