David Moyes Samakan Buruknya VAR Dengan Brexit, Mengapa?

0
176
David Moyes Samakan Buruknya VAR Dengan Brexit, Mengapa?

VivagoalLiga Inggris – Eks Gaffer Manchester United dan Everton, David Moyes mengaku kehadiran Video Assistant Referees (VAR) cukup buruk. Bahkan, manager asal Skotlandia ini menyamakan VAR dengan keputusan Britania Raya keluar dari Uni Eropa. Mengapa demikian?

Sejak digunakan beberapa waktu lalu, VAR memang kerap menyulut kontroversi. Bahkan di akhir pekan kemarin, VAR kembali menimbulkan perdebatan. Dalam laga perempat-final Piala FA kemarin, wasit membatalkan kartu merah yang diterima oleh Victor Lindelof kala United bersua Wolves di Molineux Stadium. Pertandingan yang berakhir untuk kemenangan tipis tuan rumah pun memicu perdebatan banyak pihak.

Baca Juga :  Pelatih Valencia Pertanyakan Soal Kartu Merah Ronaldo

Selain itu, pada laga Piala FA lainnya antara Swansea dan Manchester City, yang berkesudahan 2-3 untuk kemenangan tim tamu, terdapat dua kejadian kontroversial yang patut menjadi sorotan. Sayangnya, di Liberty Stadium, VAR tidak terpasang.

Dua kejadian tersebut juga mematik reaksi David Moyes. Bahkan, the Choosen One pilihan Alex Ferguson itu menganggap kehadiran VAR sama seperti kejadian Brexit.

“Buruknya keputusan VAR hamper sama dengan Brexit untuk saat ini. Saya pikir segala hal kontroversial akan diminimalisir karena adanya VAR. Namun nyatanya tidak demikian saya pikir kita terlalu lama untuk mengambil keputusan (terkait VAR),” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here