Davies Cedera Serius, Kesempatan Bek Kiri Timnas Inggris U-21 Unjuk Gigi - Vivagoal.com
Davies Cedera Serius, Kesempatan Bek Kiri Timnas Inggris U-21 Unjuk Gigi
Omar Richards. Sumber: Bavarian Football Works.

Davies Cedera Serius, Kesempatan Bek Kiri Timnas Inggris U-21 Unjuk Gigi

Arie Lihardo - July 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Bek sayap kiri Bayern Munich, Alphonso Davies diprediksi harus menepi lama akibat mengalami cedera serius. Dengan begitu, ini bisa menjadi kesempatan bagi bek muda kebangsaan Inggris, Omar Richards untuk mengambi alih posisi Davies.

Davies diketahui mengalami cedera ligamen engkel dalam pertandingan Kanada melawan Matinique di ajang Piala Emas CONCACAF pada Minggu (11/7) kemarin. Kini, Davies telah balik ke Munich untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Hingga kini, baik pihak Kanada maupun Munich masih belum memastikan kapan Davies kembali merumput. Pemain berusia 20 tahun itu pun dikabarkan bisa saja melawati laga pembuka Bundesliga 2021-2022 mengingat kondisi cederanya cukup parah.


Baca Juga:


Lantas, situasi tersebut membuat Munich kemungkinan bakal memberikan kesempatan Richards untuk mengisi posisi bek sayap. Hal tersebut mengingat hanya pemain Timnas Inggris U-21 itu lah opsi Die Roten untuk posisi bek sayap kiri.

Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic sebelumnya juga telah mengungkapkan bahwa Richards merupakan pemain yang tepat untuk klubnya itu. Richards dianggap memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya dengan Davies.

“Omar adalah pemain yang diberkati secara teknik di sisi kiri pertahanan kami. Dia juga solusi bagus bagi kami untuk membangun serangan, dia berguna dan kami akan mempercayainya untuk mendapatkan peran di tim ini,” ungkap Salihamidzic dikutip laman resmi Bundesliga.

Selain Richards, Munich sebenarnya masih memiliki beberapa stok pemain muda untuk lini bek sayap. Sejumlah pemain akademi seperti Josip Stanisic, Bouna Sarr, dan Remy Vita bisa jadi opsi sebagai pelapis.

Selalu update berita terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com