Gagal di Euro 2020, Southgate Bertekad Bayar Lunas di Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Gagal di Euro 2020, Southgate Bertekad Bayar Lunas di Piala Dunia 2022
Gareth Southgate, Foto: dok Skor.id

Gagal di Euro 2020, Southgate Bertekad Bayar Lunas di Piala Dunia 2022

A Hendra - July 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Kegagalan Inggris di Piala Eropa 2020 tak membuat Gareth Southgate patah semangat. Ia mengaku masih menyimpan ambisi besar untuk membawa Inggris menjadi kampiun di Piala Dunia 2022 mendatang.

Tim Nasional Inggris gagal menuntaskan puasa gelarnya setelah kali terakhir bisa mengangkat trofi juara Piala Dunia pada 1966 silam. Tim Tiga Singa takluk dari Italia di partai final Piala Eropa 2020 yang digelar di Wembley Stadium, Senin (12/7) dini hari WIB.

Sempat unggul lebih dulu, Inggris malah harus bermain hingga babak adu penalti setelah Italia bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-67. Pada prosesnya, Harry Kane dkk mesti mengakui ketangguhan Gli Azzurri lewat babak adu penalti.

Meski demikian, kegagalan Inggris ini tak mematahkan semangat sang manajer, Gareth Southgate. Ia masih ingin lanjut menangani The Three Lions dan menuntaskan puasa gelar mereka di Piala Dunia 2022 di Qatar.


Baca Juga:


“Sampai saat saya duduk di sini hari ini, saya ingin membawa tim ke Qatar. Kami tentu saja harus lolos ke sana dulu,” kata Southgate seperti dilansir dari BBC.

“Saya butuh waktu untuk menyaksikan lagi pertandingan semalam, untuk merenungi turnamen ini. Saya butuh istirahat. Merupakan pengalaman yang menakjubkan bisa memimpin negara Anda di turnamen ini. Tapi ini begitu menguras.”

Inggris sendiri sejatinya tampil cukup baik sepanjang perhelatan Piala Eropa 2020 kemarin. Dari lima laga awal yang dimainkan, gawang Jordan Pickford tak sekalipun bisa kebobolan. Performa impresif itu baru ternoda di semifinal saat melawan Denmark, dan kontra Italia di final, dengan total cuma kebobolan dua kali. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com