Dayot Upamecano Berharap Dimainkan di Laga Lawan Inggris - Vivagoal.com
Dayot Upamecano Berharap Dimainkan di Laga Lawan Inggris
Dayot Upamecano, Foto: dok IDN Times

Dayot Upamecano Berharap Dimainkan di Laga Lawan Inggris

A Hendra - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Selama perhelatan Piala Dunia 2022, Dayot Upamecano terus diandalkan di lini pertahanan timnas Prancis. Namun kalaupun ada laga yang akan membuatnya meminta untuk dimainkan lagi, maka itu adalah duel kontra Inggris.

Pada piala Dunia pertamanya kali ini, Dayot Upamecano langsung bisa menembus skuad inti Timnas Prancis. Duetnya di lini pertahanan bersama Raphael Varane begitu tak tergantikan.

Total Upamecano sudah bermain sebanyak 3 dari 4 pertandingan yang dilakoni Prancis di Piala Dunia 2022, dengan kesemuanya dilakoni secara penuh selama 90 menit. Ada pun pada laga melawan Tunisia, Dayot Upamecano tak diturunkan karena sudah tak menentukan lagi terkait kelolosan Prancis ke fase gugur.

Prancis vs Inggris: Dayot Upamecano Nantikan Duel Sengit dengan Jude Bellingham
Dayot Upamecano, Foto: dok Tribun Wow

Kini, Prancis akan menghadapi laga super big match melawan timnas Inggris di babak perempatfinal. Kemenangan tentu jadi target utama demi kelolosan ke fase semifinal, dan memperbesar kans mempertahankan trofi juara dunia.

Upamecano sendiri mengakui keputusan siapa yang akan dimainkan sepenuhnya ada di tangan Didier Deschamps sebagai pelatih. Namun godaan untuk bermain di laga besar melawan Inggris tentu sangat mengusiknya.


Baca Juga:


“Semua orang pasti ingin tampil di perempat final Piala Dunia. Saya tentu saja bangga bisa berada di sini, tapi perjalanan saya masih belum berakhir.” ucap Upamecano dilansir dari situs resmi FIFA.

“Saya akan terus berjuang di atas lapangan dan berusaha mendapat tempat sebagai starter. Saya tentu berharap bisa memberikan performa terbaik ketika melawan Inggris dan memberi kontribusi maksimal,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com