De Gea Sudah Habis Di MU, Bakal Digantikan Dean Henderson Musim Depan - Vivagoal.com
De Gea Sudah Habis Di MU, Bakal Digantikan Dean Henderson Musim Depan
David De Gea dan Dean Henderson, Sumber: The Sun

De Gea Sudah Habis Di MU, Bakal Digantikan Dean Henderson Musim Depan

A Hendra - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – David De Gea kiper utama Manchester United disebut-sebut kariernya sudah habis bersama Setan Merah. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan bakal menjadikan Dean Henderson sebagai kiper nomor satu musim depan.

De Gea banyak menuai sorotan sepanjang musim 2020/2021 ini. Bagaimana tidak, MU sudah kebobolan 18 gol dalam 12 laga kandang di liga musim ini, satu gol lebih banyak daripada di sepanjang musim lalu di Old Trafford.

Bahkan dari tim-tim yang ada di 5 besar klasemen, MU jadi tim yang paling banyak kebobolan dengan 32 gol dari 25 pertandingan. Total sepanjang musim 2020/2021, MU sudah kemasukan 46 kali dari 39 pertandingan di seluruh ajang. De Gea sendiri hanya mencatatkan 8 clean sheet dari 28 penampilan di semua ajang musim ini.

Sebagian kalangan pendukung MU pun mendesak klub untuk mencari pengganti De Gea, hingga sempat muncul nama-nama Jan Oblak dan Dean Henderson. Tapi opsi paling mudah saat ini adalah memberikan kesempatan ke Dean Henderson, yang memang sudah dimiliki MU.

Dean Henderson sendiri merupakan kiper muda jebolan akademi Manchester United yang berusia 23 tahun. Dirinya sudah memperkuat MU di kompetisi kategori umur dari U-18 sampai U-23.


Baca Juga:


Musim lalu, Henderson cukup tampil oke di Sheffield United. Musim ini Henderson kembali ke MU, yang diberi waktu bermain mencukupi dengan sering di turunkan di kompetisi domestik (Piala FA dan Piala Liga Inggris) dan di Liga Europa.

Total sejauh ini, Henderson sudah bermain tiga kali di Liga Inggris, empat kali di Piala Liga Inggris, tiga kali di Piala FA, dan sekali di Liga Europa.

Dilansir dari Mirror, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer pun berhasrat menjadikan Dean Henderson sebagai kiper nomor satu Setan Merah musim depan. Bahkan tersiar rumor, MU tak ragu untuk menjual David De Gea walau kontraknya masih sampai tahun 2023 mendatang.

Sebab disinyalir, MU juga mau menghemat pengeluaran. David De Gea merupakan pemain dengan gaji tertinggi, sebesar 375 paun per pekan atau setara Rp 7,4 miliar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com