De Ligt Mengaku Alami Penurunan Kepercayaan Diri

0
21
De Ligt Mengaku Alami Penurunan Kepercayaan Diri

Vivagoal Serie AMatthijs De Ligt mengaku sedikit mengalami penurunan kepercayaan diri musim ini setelah memutuskan untuk hengkang dari Ajax Amsterdam.

Nama De Ligt sendiri meroket setelah ia tampil perkasa bersama Ajax Amsterdam. Di usianya yang saat itu masih 19 tahun, De Ligt bahkan sudah dipercaya untuk menyandang ban kapten tim.

Musim lalu, ia berhasil mengantarkan Ajax menjadi juara di ajang Eredivisie. Selain itu, De Ligt juga membawa klubnya tersebut mencapai semifinal Liga Champions.

Atas performanya tersebut, Juventus kemudian tak segan menebusnya dengan mahar mencapai 75 juta euro. Harapan besar kemudian berada di pundak bek timnas Belanda tersebut.

Baca Juga: Ada Kemiripan Antara De Ligt dan Ronaldo di Mata Van Der Sar, Apa Itu?

Namun sayang, De Ligt yang mendapat tempat setelah Giorgio Chiellini cedera justru kesulitan membaca permainan tim. Ia disebut kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia.

Beberapa blunder kerap ia lakukan. Apesnya, hal tersebut juga ia lakukan saat Belanda menghadapi Irlandia Utara di babak kualifikasi Piala Eropa baru-baru ini. Dengan besar hati, De Ligt mengaku ia merasakan sedikit kehilangan rasa percaya dirinya saat bermain di atas lapangan.

“Saya masih belum berada dalam kondisi terbaik, saya tahu itu,” ujar De Ligt setelah seperti yang dikutip dari Football Italia. “Apa yang bisa saya lakukan sekarang adalah terus bekerja keras, melakukan yang terbaik dan belajar dari rekan setim saya.”

“Di Ajax saya merasa perkasa. Sekarang saya merasa kurang, namun itu hal yang wajar. Kepercayaan diri saya sedikit berkurang dari musim lalu. Saya ada di klub yang baru, dengan gaya serta rekan setim yang baru. Sedikit berbeda dari Ajax, tapi saya sudah semakin membaik,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here