Ada Kemiripan Antara De Ligt dan Ronaldo di Mata Van Der Sar, Apa Itu?

0
32
Ada Kemiripan Antara De Ligt dan Ronaldo di Mata Van Der Sar, Apa Itu?

Vivagoal Serie ALegenda Belanda, Edwin van der Sar melihat jika Matthijs De Ligt memiliki ambisi sebagai pemain terbaik di dunia layaknya Cristiano Ronaldo.

De Ligt sendiri diboyong Juventus dari Ajax Amsterdam pada musim panas kemarin. Dengan biaya 80 juta euro, tentu ekspektasi tinggi harus diterima olehnya.

Namun performanya kerap membuat orang mengerutkan dahi. Dari beberapa laga yang dijalani, De Ligt tampil di bawah standar dan kerap membuat blunder yang merugikan tim.

Hanya saja setiap kesalahan yang dilakukan De Ligt terbilang cukup wajar. Ia terlalu awal menjadi starter mengingat usianya yang masih 20 tahun dan baru saja didatangkan beberapa bulan kemarin. Kebutuhan tim setelah cedera yang dialami Chiellini memaksanya turun sejak pekan kedua.

Baca Juga: Van Der Sar Tertarik Bekerja di Manchester United

Namun Van der Sar mengaku tak ada keraguan terhadap kualitas De Ligt. Menurutnya sang bek memiliki hasrat untuk menjadi pemain terbaik di dunia seperti yang dilakukan oleh CR7.

“Mentalitasnya, mentalitas seseorang yang selalu mencoba untuk terus berkembang, membuatnya selalu ingin menjadi pemain terbaik di dunia,” ujar Van der Sar kepada ESPN.

“Saya telah melihat banyak orang seperti dirinya. Salah satunya yang saat ini bermain dengannya dan orang itu adalah Cristiano Ronaldo. Saya pernah bermain bersamanya saat di Manchester United dan melihat hasrat untuk bekerja keras yang sama,” lanjutnya.

Van der Sar yang juga pernah berseragam Juventus selama kariernya itu juga menyebut jika bahasa kerap menjadi kendala bagi para pemain luar Italia. Selain itu bermain untuk klub sebesar Juventus tentu menambah tekanan tuk De Ligt.

“Di Italia, dia harus mempelajari bahasa baru, dia harus mengenal rekan-rekan satu timnya. Cederanya Chiellini telah membantunya masuk ke dalam tim dengan cepat, namun mungkin memberikan tekanan yang lebih ke pundaknya,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here