Henderson Cabut di Tengah Laga Man United vs Aston Villa, Kenapa? - Vivagoal.com
Dean Henderson Cabut di Tengah Laga Man United vs Aston Villa, Kenapa?
Dean Henderson, Foto: dok blogtuan

Henderson Cabut di Tengah Laga Man United vs Aston Villa, Kenapa?

A Hendra - January 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Dean Henderson dikabarkan meninggalkan lokasi pertandingan Manchester United vs Aston Villa. Kiper berusia 24 tahun itu cabut dari Old Trafford di tengah-tengah laga.

Pada pertandingan putaran ketiga Piala FA yang mempertemukan antara Manchester United vs Aston Villa awal pekan ini, David De Gea seperti biasa ditugaskan mengawal gawang Setan Merah. Pada laga yang dimenangkan United dengan skor 1-0 itu, De Gea sukses meraih clean sheet usai mencatatkan empat saves.

Namun menurut laporan Sportbible, David De Gea sejatinya bukanlah kiper utama yang awalnya ingin diturunkan manajer The Red Devils, Ralf Rangnick. Menurut Sportbible, Rangnick telah berjanji kepada Dean Henderson untuk bertindak sebagai penjaga gawang di laga kontra Aston Villa.

Akan tetapi, hanya beberapa saat jelang pertandingan dimulai, Rangnick berubah pikiran dan menberita tahu Henderson kalau ia cuma jadi kiper pelapis. Keputusan itu tak bisa diterima Henderson dengan baik.


Baca Juga:


Sportbible memberitakan bahwa eks kiper Sheffield United itu langsung meninggalkan venue pertandingan. Seperti yang sudah diketahui, tak ada Henderson terlihat di bangku pemain cadangan Setan Merah, dengan kiper ketiga Tom Heaton menjadi kiper pelapis De Gea.

Henderson sendiri memang wajar frustasi dengan keputusan Rangnick di laga itu. Pasalnya, sepanjang musim ini ia baru diturunkan sebanyak dua kali.

Man United sendiri sejatinya memang bermaksud melepas Henderson tapi dengan status pemain pinjaman. Namun Henderson menolak skema itu dan menginginkan dirinya dilepas permanen setelah kubu Setan Merah memberi perpanjangan kontrak buat De Gea hingga Juni 2023. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com