Modal Conte Saja Belum Cukup Buat Tottenham Menjadi Juara - Vivagoal.com
Dear Tottenham, Modal Antonio Conte Saja Belum Cukup Untuk Menjadi Juara
Antonio Conte, Foto: dok Goal

Modal Conte Saja Belum Cukup Buat Tottenham Menjadi Juara

A Hendra - January 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mantan gelandang Tottenham, Jermaine Jenas menanggapi penunjukan Antonio Conte sebagai manajer anyar The Lilywhites. Menurutnya, Conte adalah manajer dengan reputasi mentereng tapi tetap butuh pembentukan skuad yang mumpuni jika ingin bersaing di jalur juara.

Seperti yang diketahui, Tottenham sepakat pisah jalan dengan Nuno Espirito Santo setelah performa Harry Kane dkk di pentas Premier League dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Padahal Ia baru saja ditunjuk oleh Spurs pada musim panas tahun lalu.

Hanya berselang beberapa hari, Tottenham kemudian mengumumkan Antonio Conte sebagai manajer baru yang mulai menangani tim pada November 2021 kemarin. Manajer asal Italia tersebut sepakat diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun alias sampai 2024 mendatang.

Penunjukan Conte sendiri secara langsung dibebani target untuk bisa membawa Son-Heung Min Cs lolos ke zona Liga Champions musim depan. Apalagi, Tottenham sudah absen dari kancah tertinggi sepakbola Eropa tersebut dalam tiga musim terakhir.

Jermaine Jenas sendiri tak memungkiri bahwa Conte adalah juru taktik dengan mentalitas juara dan sangat tahu apa yang dibutuhkan untuk membawa tim ke jalur kemenangan. Hal itu sangat pas dengan yang dibutuhkan Tottenham yang mungkin sudah lupa rasanya menjadi juara.

Tapi menurut Jenas, keberadaan Conte saja tidak cukup untuk membawa Tottenham bisa bersaing di papan atas. Ia merasa manajemen Spurs perlu mendukung Conte dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas untuk setidaknya bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.


Baca Juga:


“Saya sungguh sangat percaya dia sedang membangun sesuatu, tapi untuk mewujudkannya, dia butuh pemain-pemain yang tepat. Dan menurut saya apa gunanya merekrut Conte kalau tidak memberinya apa yang dia butuhnya,” jelas Jenas dikutip dari BBC.

“Dia bukanlah tipe manajer yang menghambur-hamburkan jutaan paun ke timnya. Yang dia ingin lakukan di Spurs adalah mendapatkan kualitas lebih baik dari yang dia punya dan saya rasa dia layak mendapatkannya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com