Debutan Termuda Barca Dapat Pelukan dari Messi

0
189
Ansu Fati

VivagoalLa LigaPekan kedua La Liga musim 2019/20 antara Barcelona kontra Real Betis jadi hari spesial buat Ansu Fati. Selain membantu Barca meraih kemenangan perdana musim ini, Ansu Fati turut membuat rekor baru di La Liga. 

Dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou, Senin (26/8/2019) dini hari itu, Ansu Fati menjalani debutnya di La Liga Spanyol. Ia masuk menggantikan Carles Perez pada menit ke-78.

Pemain bernomor punggung 31 itu sah mencatatkan dirinya sebagai pemain debutan termuda kedua sepanjang sejarah Barcelona yang bermain di La Liga pada umur yang baru menginjak 16 tahun, 9 bulan, dan 25 hari.

Berdasarkan catatan Marca, Ansu Fati sukses mengalahkan catatan usia debut Lionel Messi yang kala itu melakoni debut di tim senior Blaugrana saat berusia 17 tahun, 3 bulan dan 26 hari. Ansu Fati hanya kalah dari Vicente Martinez Alama yang lebih muda 20 hari saat melakukan debut pada tahun 1940-an silam.

Baca Juga: Pique Catatkan Penampilan ke-500 Saat Barca Bungkam Betis

Usai pertandingan, ia pun mendapat kejutan dari bintang besar Barcelona, Lionel Messi. Sang kapten yang baru saja pulih dari cedera betis itu sudah menunggunya di terowongan untuk memberinya pelukan.

“Permainan hebat dari semua orang.” tulis Messi di akun Instagram resminya @leomessi disertai foto dirinya memeluk Fati.

Sang pelatih, Ernesto Valverde jadi  yang paling berjasa mengorbitkan Ansu Fati ke tim senior Barcelona. Sebelumnya, pemain asal Guinea-Bissau itu lebih banyak bermain untuk Barcelona U-19 di ajang UEFA Youth League dengan membukukan 9 penampilan dan melesakan 4 gol plus 3 assist.

“Kami senang dengan debutnya.” kata Valverde menanggapi laga perdana Ansu Fati seperti dikutip dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here