Del Piero: Ronaldo Terlalu Besar Untuk Juventus

0
12112
Keberadaan Ronaldo Menguntungkan Juventus Selama Di Liga Champions, Kok Bisa
Sumber: Foto AFP/Marco Bartorello

Vivagoal – Serie A – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero menyebut Cristiano Ronaldo tampil luar biasa di semua kompetisi bersama Juve. Del Piero sendiri menayangkan para rekan Ronaldo yang tampak kesulitan mengimbangi kualitas sang bintang.

Sudah jelas ambisi Juventus saat mendatangkan Ronaldo musim panas 2018. Bukan kompetisi domestik, melainkan manajemen ingin tim mampu melakukan pembuktian di pentas Liga Champions.

Sialnya, Ronaldo seorang diri tak akan pernah mampu membawa satu tim langsung juara. Dua musim berjalan, Juventus gagal mengangkat gelar juara kendati Ronaldo tampil apik seperti saat menang 2-1 atas Lyon kemarin. Hal itu lah yang menjadi sorotan Del Piero.

“Kita beberapa kali mengkritik dia. Namun saat melawan Lyon, dia [Ronaldo] memberikan penampilan yang luar biasa. Tidak hanya dengan golnya tapi dengan bagaimana permainannya secara keseluruhan,” ujar Del Piero kepada Sky Sports.

https://www.instagram.com/p/CDmkcGWspb5/?utm_source=ig_web_copy_link

Lebih lanjut Del Piero mengatakan jika Juventus harus memiliki ambisi lebih besar. Tak sepantasnya mereka berpuas diri dengan Scudetto Serie A karena itu adalah hal yang sudah biasa mereka raih setiap musimnya.

“Ada masalah di Juventus dan itu terjadi ketika melawan tim-tim di level Eropa.Tim ini begitu sempurna di Liga Italia, tapi baik pada leg pertama dan leg kedua kontra Lyon, mereka jelas kesulitan.


Baca Juga:


“Jika tujuannya adalah Scudetto, maka musim ini cukup baik, tapi dengan hadirnya Ronaldo Juventus harusnya memiliki ambisi yang lebih besar,” tutupnya.

Kegagalan di Liga Champions musim ini pun langsung berdampak pada karier sang pelatih, Maurizio Sarri yang langsung dipecat. Posisi pelatih Bianconeri kemudian digantikan oleh salah satu mantan gelandang terbaik di dunia, Andrea Pirlo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here