Resmi! Andrea Pirlo Jadi Allenatore Juventus 2020/21

0
45
Resmi! Andrea Pirlo Jadi Allenatore Juventus 2020/21
Sumber: Akun resmi Juventus

Vivagoal – Serie AJuventus yang tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions langsung mencari arsitektur baru skuad mereka usai memecat Maurizio Sarri. Namun kini, mantan pemain Juve, Andrea Pirlo resmi menjabat sebagai Allenatore Si Nyonya Tua.

Juventus baru saja memecat Sarri setelah kegagalan mereka melaju pada babak selanjutnya di Liga Champions. Meski menang dengan skor 2-1 dari Lyon di leg kedua babak 16 besar, namun Si Nyonya Tua kalah agregat gol tandang dari Les Gones.

Namun tak butuh lama bagi manajemen Juventus untuk mencari pengganti Sarri. Melalui situs resminya, Juventus secara resmi menunjuk pelatih U-23 mereka, Andrea Pirlo sebagai pelatih baru tim utama untuk menangani musim depan.

“Andrea Pirlo resmi menjadi pelatih tim utama,” bunyi pernyataan resmi Juventus.

“Keputusan hari ini didasarkan pada keyakinan bahwa Pirlo, dari debutnya di bench, memiliki kapasitas untuk memimpin sebuah skuad mumpuni dan bertalenta untuk mengejar kesuksesan baru.”

Penunjukan Pirlo jelas cukup mengejutkan. Hal ini mengingat namanya masih terlalu asung di dunia kepelatihan atau lebih tepatnya mantan gelandang kelas wahid ini belum pernah memiliki catatan mentereng sebagai pembuktian diri di posisi tersebut.


Baca Juga:


Pirlo sendiri sejatinya baru ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23. Namun kebutuhan sosok pelatih baru di tim utama tampaknya membuat manajemen klub mempercayakan Pirlo meski terbilang keputusan Juve sangat beresiko.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here