Del Piero Sebut Dybala Tak Cocok Sebagai Penyerang - Vivagoal.com
Del Piero Sebut Dybala Tak Cocok Sebagai Penyerang

Del Piero Sebut Dybala Tak Cocok Sebagai Penyerang

Fido Moniaga - March 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Alessandro Del Piero nyatanya terus memantau penerus nomor punggung 10 di Juventus. Ia bahkan mengamati posisi terbaik Paulo Dybala yang saat ini memakai nomor punggung tersebut.

Sejak gabung pada 2015 lalu, Dybala sudah menempati berbagai posisi di Juventus. Saat ditukangi Massimiliano Allegri, pemain asal Argentina itu kerap bermain bersama Gonzalo Higuain di pos serang. Kehadiran Cristiano Ronaldo kemudian membuatnya bergeser ke posisi sayap.

Kini setelah Maurizio Sarri tiba, Dybala kembali menempati posisi yang berbeda. Ia kini bermain di belakang Higuain dan Ronaldo di mana banyak yang menyebut jika posisi itu adalah posisi terbaiknya.


Baca Juga: 



Dybala yang kini mengenakan nomor punggung 10 usai Carlos Tevez dan Paul Pogba menarik perhatian Del Piero. Pria yang menghabiskan 20 tahun di Juventus itu menilai jika Dybala saat ini sudah berada di posisi terbaiknya. Ia bisa bermain dengan leluasa namun tidak di posisi penyerang murni.

“Saya pikir bermain di luar penyerang tengah adalah posisi terbaik untuk Dybala, sebab dia bisa banyak melakukan hal seperti menciptakan assist, melakukan dribble, serta mencetak gol,” ujar Del Piero kepada Sky Sport Italia.

“Dia harus berada di dekat gawang, tapi saya tidak melihat dia akan cocok sebagai penyerang, meski dia bisa membuka ruang bagi rekannya. Saya percaya dia sempurna dalam menyatukan lini tengah dan lini serang,” lanjutnya.

Dybala sendiri sempat disebut akan dilepas oleh manajemen Juventus karena performanya yang sempat menurun. Namun setelah dilakukan pergantian posisi, Dybala kembali menjadi pemain penting bagi Si Nyonya Tua.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com