Italia Desak UEFA Tunda Saja Piala Eropa 2020, Ini Alasannya! - Vivagoal.com
UEFA dan Euro 2020

Italia Desak UEFA Tunda Saja Piala Eropa 2020, Ini Alasannya!

Fachrizal Wicaksono - March 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – UEFA diminta menunda penyelenggaraan Piala Eropa 2020 yang sedianya bakal berlangsung pada musim panas mendatang. Alasannya adalah agar liga-liga bisa tetap selesai musim 2019/2020 ini.

Sepakbola Eropa saat ini memang sedang kacau balau akibat mewabahnya virus Corona. Semua liga-liga top Eropa dari mulai Liga Italia, LaLiga Spanyol, Liga Inggris, Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis terpaksa ditunda.

Semua liga top diatas menangguhkan semua pertandingan hingga awal April mendatang, namun itu juga belum mengingat mengingat pandemi virus Corona belum diketahui kapan akan berakhir. Belum lagi masih ada kompetisi Liga Champions dan Liga Europa yang masih setengah jalan.

Baca Juga:

Beberapa rumor mengatakan bahwa kompetisi tetap akan diilanjutkan setidaknya hingga 30 juni 2020. Namun, konsekuensinya adalah UEFA sebagai badan sepakbola Eropa menunda pagelaran Piala Eropa 202020 yang sedianya dijadwalkan pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020.

Tujuan Dihentikan

Adalah Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina yang paling keras meminta kepada UEFA agar meniadakan Euro 2020 agar semua Liga domestik maupun Liga Champions dan Liga Europa bisa diselesaikan.

“Harapannya semua Liga bisa selesai pada 30 Juni. Dan itu sudah termasuk Liga Champions dan Liga Europa. Batas waktunya adalah 30 Juni, maka kami akhirnya akan melihat apakah kami perlu untuk memberi perpanjangan waktu.” ucap Gravina seperti dilansir dari ESPN.

“Kami mendesak kepada UEFA agar menunda Euro 2020” tegasnya.

Sebagai informasi, Piala Eropa 2020 akan dilangsungkan di 12 negara. Dan Italia merupakan salah satu yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah. Namun, negara tersebut menjadi negara di Eropa yang paling terdampak virus Corona.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com