Demba Ba Berharap Semua Pemain Kulit Hitam Tinggalkan Serie A!

0
7703
ba

Vivagoal Serie AMantan Striker Chelsea, Demba Ba kesal dan ingin para pemain berkulit hita untuk segera meninggalkan Serie A, pasca kejadian yang menimpa Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku sebelumnya menerima perlakuan rasis saat membawa Inter Milan mengalahkan Cagliari 2-1 di Sardegna Arena akhir pekan lalu. Kejadian tersebut berawal saat Lukaku bersiap untuk mengambil tendangan penalti.

Melihat kejadian tersebut, Demba Ba memberikan pandangan melalui akun sosial medianya. Demba Ba lima sekitar tahun lalu pernah dikaitkan akan merumput bersama Inter.

“Dan inilah alasan mengapa saya putuskan tidak bermain disana (Italia). Melihat hal itu, saya harap semua pemain kulit hitam keluar dari Serie A,” tulis Demba Ba dilansir One Football.

Meski tidak akan memberi pengaruh signifikan, Ba menilai harapannya itu bakal sedikit mengurangi hal yang berkaitan dengan rasial. Ia ingin berbagai pihak untuk melakukan tindakan tegas pada para pelaku.

Baca Juga: Cagliari Dukung Lukaku, Namun Tak Ingin Dicap Memiliki Fans Rasis

“Tentunya itu tidak akan menghentikan kebodohan serta kebencian mereka, tetapi setidaknya mereka tidak akan mempengaruhi ras lain,”ungkapnya

Bagi Cagliari, sikap rasis yang ditunjukannya itu bukan yang pertama kali. Sebelumnya pemain lain seperti Sulley Muntari, Blaise Matuidi, dan Moise Kean mendapat perlakuan serupa.

Presiden Cagliari sendiri Tommaso Giulini, berjanji akan menindak para pelaku tindakan rasis yang telah teridentifikasi. Tetapi Ia pun mengatakan bahwa melawan ketidaktahuan itu sulit serta menilai penutupan sebagian lapangan bukan merupakan solusi pasti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here