Demi Bertahan di MU, Mata Sampai Rela Gajinya Dipotong

0
107
Demi Bertahan di MU, Mata Sampai Rela Gajinya Dipotong

Vivagoal Liga InggrisJuan Mata akhirnya memperpanjang kontraknya bersama Manchester United. Namun di balik kesepakatan tersebut nyatanya sang pemain sampai harus memangkas gajinya di Old Trafford. Mengapa demikian?

Memasuki musim panas ini beberapa pemain harus rela angkat kaki dari Manchester united. Sebagian dari mereka harus menerima kenyataan tersebut usai habis kontrak dan tak lagi dibutuhkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Dari sekian nama yang sempat menarik perhatian ada sosok Juan Mata yang akan habis kontrak pada Juni 2019 nanti. Pihak MU yang sebelumnya sempat kesulitan memperbarui kontrak sang pemain lantaran hanya bersedia memberi satu tahun kontrak akhirnya menemui titik temu. Manajemen bersedia memberi dua tahun perpanjangan kontrak pemain 31 tahun tersebut.

Bedasarkan laporn The Sun, Mata lantas akan berseragam United hingga Juni 2021 mendatang. Dengan kesepakatan pemangkasan gaji yang sebelumnya sebesar 180 ribu pounds per pekan menjadi 135 ribu pounds per pekan.

Baca Juga: Awas Solksjaer, Fans MU Bukan Penyabar

Internal MU juga mengatakan jika sang pemain memutuskan bertahan meski ada banyak minat dari klub La Liga. Hal tersebut lantaran Mata masih memiliki rasa cinta kepada klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

“Juan senang bermain di United dan dia bahagia berada di Manchester. Dia khawatir harus hengkang karena sebelumnya dia terus menunda penandatanganan kontrak selama satu tahun terakhir. Tetapi agen dan pihak klub akhirnya mencapai kesepakatan,” ujar si sumber tersebut.

Mata sendiri didatangkan dari Chelsea pada 2014 dengan mahar 37 juta pounds. Selama lima tahun di Manchester United, dia telah mempersembahkan empat trofi, termasuk trofi Liga Eropa 2016-2017.

Baca Juga :  Prediksi PSG vs Toulouse: Sejarah Berpihak ke Tuan Rumah

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here