Demi Gabung Aston Villa, Coutinho Rela Terima Gaji Kecil - Vivagoal.com
Demi Gabung Aston Villa, Coutinho Rela Terima Gaji Kecil
Sumber: sportstars.id

Demi Gabung Aston Villa, Coutinho Rela Terima Gaji Kecil

Catrine Mega - May 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Philippe Coutinho resmi pisah jalan dengan Barcelona dan memutuskan untuk bergabung dengan Aston Villa musim panas ini.

Diberikan ke Aston Villa dengan status pinjaman selama enam bulan pada bulan Januari lalu, Barcelona justru mendapat tawaran dari The Villa untuk mempermanenkan status sayap kiri asal Brazil ini. Dengan diskon sebesar 50 persen pada klausal pelepasan Coutinho, Aston Villa pun mendapatkan snag pemain seharga 20 juta Euro saja.

Potongan harga ini membuat manajemen Aston Villa berhasil mengamankan jasa sang pemain musim depan. Pasalnya, dengan kondisi keuangan yang pas-pasan, Aston Villa sempat memgalami kendala dalam mempermanenkan status Coutinho karena klausal pelepasan kontrak sebesar 40 Euro dari Barcelona.


Baca juga:


Peran Coutinho di Barcelona sendiri tidak begitu signifikan sehingga melepas sang pemain menjadi keuntungan bagi Blaugrana yang bisa mengurangi biaya gaji sebesar 300 ribu Poundsterling per minggunya untuk Coutinho.

Performa pemain asal Brazil ini di Villa Park pun terbilang cukup baik dengan torehan empat gol dan tiga assist dari 16 penampilannya bersama tim Premier League tersebut.

Meski Coutinho juga menarik minat Arsenal, Newcastle, dan West Ham United, pemain 29 tahun tersebut memilih untuk bertahan di bawah asuhan Steven Gerrard yang juga merupakan mantan rekan setimnya di Liverpool dulu.

Keinginannya ini harus diiringi dengan pemotongan gaji demi menyesuaikan budget Aston Villa. Dilansir dari 90min, Coutinho setuju untuk bertahan di Villa Park dengan menerima gaji 70 persen lebih kecil dibanding yang diterimanya dari Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com