Demi Ibrahima Konate, Liverpool Tumbalkan Ozan Kabak - Vivagoal.com
Demi Ibrahima Konate, Liverpool Tumbalkan Ozan Kabak
Ozan Kabak, Sumber: This Is Anfield

Demi Ibrahima Konate, Liverpool Tumbalkan Ozan Kabak

A Hendra - March 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Bek tengah RB Leipzig, Ibrahima Konate sedikit lagi hijrah ke Liverpool. Agar tidak terjadi penumpukan pemain belakang, manajemen Liverpool disebut siap melepaskan Ozan Kabak dengan status pinjaman.

Liverpool kencang dikaitkan dengan bek muda RB Leipzig, Ibrahima Konate. Dikutip dari The Athletic, Liverpool bahkan sedang menegosiasikan transfer Konate dan sejauh ini sudah mencapai titik akhir dengan Liverpool bersedia menebus klausul si pemain yang mencapai 40 juta euro.

Harga tersebut dianggap bukan sebuah masalah bagi Liverpool yang memang tengah mencari bek baru untuk musim depan. Pasalnya, Liverpool tak mungkin terus mengandalkan Joel Matip yang rentan cedera.

Sementara, Virgil van Dijk dan Joe Gomez masih butuh waktu untuk pemulihan cedera lutut parah yang diderita sedari awal musim ini. Konate dengan usia baru 21 tahun dianggap jadi bek masa depan dengan kemampuannya saat ini.

Merujuk pada hal itu, jurnalis The Athletic, David Ornstein menyebutkan bahwa mengingat biaya pembelian Konate yang lumayan mahal, manajemen The Reds dipastikan tidak akan mempermanenkan Ozan Kabak yang di paruh kedua musim ini didatangkan dari Schalke dengan status pinjaman.


Baca Juga:


Ozan Kabak sendiri memang bisa dibilang hanya pilihan jangka pendek buat manajer Jurgen Klopp di posisi bek tengah. Mengingat  Kabak diragukan bakal masih jadi pilihan utama jika Sergio Van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip sembuh pada musim 2021/22 mendatang.

“Apakah Liverpool akan membayar opsi pembelian permanen sebesar 18 juta pounds plus bonus? Saya pikir mereka akan memberi tahu Schalke pada pertengahan Mei. Saya tidak tahu kapan pastinya,” ucap jurnalis The Athletic, David Ornstein.

“Tapi beberapa orang yang saya ajak bicara menyarankan agar dia (Ozan Kabak) dikembalikan saja ke Schalke.”

“Liverpool disarankan agar mengirim Kabak ke Schalke lagi dengan mereka (Liverpool) akan coba menegosiasikan biaya yang lebih rendah daripada klausulnya. Tapi sebenarnya ada banyak klub yang siap membayar mahal untuk mendapatkan Kabak,” pungkas Ornstein. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com