Rentan Cedera, Kenapa Liverpool Tertarik Rekrut Ibrahima Konate? - Vivagoal.com
Kenapa Sih Liverpool Tertarik Rekrut Ibrahima Konate Yang Rentan Cedera?
Ibrahima Konate, Sumber: FootMob

Rentan Cedera, Kenapa Liverpool Tertarik Rekrut Ibrahima Konate?

A Hendra - March 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Liverpool dikalim tertarik dengan bek RB Leipzig, Ibrahimo Konate. Ketertarikan ini menimbulkan banyak pertanyaan. Pasalnya, performa pemain asal Prancis itu diprediksi tidak bakal bisa memberi banyak kontribusi buat The Reds mengingat kondisinya yang rentan cedera.

Sebagaimana yang diketahui, akhir-akhir ini Liverpool kencang dikaitkan dengan bek muda RB Leipzig, Ibrahima Konate. Dikutip dari The Athletic, Liverpool bahkan sedang menegosiasikan transfer Konate dan sejauh ini sudah mencapai titik akhir dengan Liverpool bersedia menebus klausul si pemain yang mencapai 40 juta euro.

Harga tersebut dianggap bukan sebuah masalah bagi Liverpool yang memang tengah mencari bek baru untuk musim depan. Pasalnya, Liverpool tak mungkin terus mengandalkan Joel Matip yang rentan cedera.

Sementara, bek andalan mereka, Virgil van Dijk dan Joe Gomez masih butuh waktu untuk pemulihan cedera lutut parah yang diderita sedari awal musim ini. Maka dari itu, Konate dengan usia baru 21 tahun dianggap jadi bek masa depan dengan kemampuannya saat ini.

Namun, beberapa fans Liverpool ternyata tidak sepenuhnya sepakat dengan aktivitas transfer tersebut. Alasannya adalah Ibrahima dianggap sebagai sebuah pembelian panik yang dilakukan manajemen The Reds atas krisis bek tengah yang sementara dialami.


Baca Juga:


Pasalnya, Kalidou Koulibaly sebetulnya menjadi target nomor satu untuk memperkuat sektor bek tengah. Namun harga yang dipatok Napoli tuk pemainnya itu terlampau mahal membuat kubu Liverpool beralih ke Konate yang disebut-sebut tak masuk dalam rencana jangka panjang Julian Nagelsmann, pelatih Leipzig.

Namun yang membuat para fans tim yang bermarkas di Afield itu tak habis pikir adalah kondisi Konate yang rentan cedera. Berdasarkan catatan Transfermarkt, pada musim 2019/20 kemarin, pemain berdarah Prancis tersebut harus absen dalam 27 laga Die Roten Bulken karena menderita cedera lutut dan harus menjalani operasi tuk pemulihan.

Sementara pada musim ini, Ibrahima Konate sudah absen selama 154 hari karena cedera lututnya yang kambuh ditambah cedera angkel yang dideritanya sedari 17 Desember lalu dan membuatnya musti menepi hingga 4 Februari 2021 kemarin.

“Mmehamai Catatan Cedera Ibrahima Konate. Sejak kisah Ornstein pecah bahwa Liverpool hampir merekrut bek tengah RB Leipzig Ibrahima Konate, para penggemar memperdebatkan apakah ini langkah yang baik, mengingat catatan cedera pemain berusia 21 tahun itu.” tulis akun @anna_woodberry.

“Orang-orang membagikan gambar Transkermarkt ini sebagai bukti bahwa Konate rentan cedera. Secara nominal, itu terlihat sangat buruk dengan bek tengah memiliki delapan entri terpisah sejak musim 2017/18. Namun, hanya lima di antaranya yang absen dalam satu pertandingan untuk Leipzig.” sambung @anna_woodberry.

“Ketika melihat riwayat cederanya, jelas bahwa Ibrahima tiga kali mengalami robek otot dan membuat Konate absen selama setahun. Itu artinya, bek tengah tersebut hanya absen karena tiga cedera sejak pindah ke Leipzig pada 2017.” pungkasnya. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com