Demi Juara Premier League, Liverpool Diminta Lepas Liga Champions

0
926
Demi Juara Premier League, Liverpool Diminta Lepas Liga Champions

VivagoalLiga Inggris – Legenda Manchester United, Gary Neville meminta Liverpool untuk melepas kans mereka di Liga Champions demi memperbesar kemungkinan mereka juara di Premier League.

Sekedar pengingat, Liverpool memiliki kesempatan untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 29 tahun. The Reds tercatat belum sekalipun merasakan gelar juara di pentas Premier League di era modern kendati mereka sudah 18 kali meraih gelar juara di Liga Inggris pada masa lampau.

Kesempatan mereka untuk menjadi yang terbaik di Inggris terbuka lebar setelah berhasil berada di puncak klasemen dalam periode akhir Desember 2018 hingga bulan Februari kemarin.

Namun sayang klub asal Merseyside tersebut harus kehilangan puncak klasemen setelah bermain imbang tanpa gol lawan Everton kemarin. Hasil tersebut membuat mereka tertahan di peringkat dua dengan raihan 70 poin, tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Baca Juga :  Bintang Bournemouth Masih Simpan Hasrat Gabung ke Arsenal

Fokus Liverpool sendiri harus terbagi. Pasalnya, mereka harus bermain di Liga Champions. The Anfield Gank akan menghadapi Bayern Munchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, 13 Maret mendatang.

Pada pertemuan pertama kontra Die Bayern di Stadion Anfield, 19 Februari kemarin, keduanya harus puas bermain sama kuat 0-0.

Melihat situasi tersebut Neville pun meminta Liverpool untuk fokus pada salah satu kompetisi yang masih mereka ikuti musim ini. Demi bisa meraih gelar juara Premier League, Ia menyarankan Liverpool untuk melepas Liga Champions.

“Saya akan mengatakannya, lepas Liga Champions dan laga melawan Bayern Munchen. Kedengarannya seperti hal yang gila. Tentu saja, Anda tidak akan pernah bermain untuk kalah dalam pertandingan. Tetapi (kalah melawan Bayern) akan menguntungkan Liverpool karena mereka bisa membuat para pemain lebih segar setiap pekannya,” ujar Neville dikutip dari Fox Sports.

“Manchester City telah menjalani beberapa pertandingan di Piala FA, di mana Liverpool bisa unggul lima atau enam poin. Sungguh berat mengalami kemunduran pada pekan-pekan terakhir,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here