Demi Uang Semata, Alasan Alex Song Pindah Ke Barcelona

0
34
Alex Song Barcelona

Vivagoal La Liga – Kepindahan Alex Song ke Barcelona musim panas 2012 silam disebut-sebut dimotivasi oleh uang. Pemain asal Kamerun tersebut tidak membantah anggapan itu.

Setelah 8 tahun lamanya memperkuat Arsenal, Alex Song memutuskan hijrah ke Barcelona. Kala itu, Barca harus menebus Alex Song sebesar 15 juta poundsterling atau setara 19 juta euro dan memberinya kontrak berdurasi lima tahun.

Di raksasa La Liga Spanyol tersebut, Alex Song mendapat gaji dua kali lipat dari yang ia dapat di Arsenal. Nama Alex Song sendiri mencuat setelah dia tampil apik selama berkostum The Gunners. Sebagai seorang gelandang bertahan, Song cukup rajin mengirimkan assist buat para bomber Meriam London.

Semusim sebelum hengkang ke Camp Nou, Alex Song bisa mengoleksi 46 penampilan di seluruh kompetisi bersama Arsenal dengan sumbangan satu gol dan 14 assist. Sayangnya, setahun sebelum kontraknya habis, Barca memilih untuk memutus kontraknya.


Baca Juga:


Pasalnya, ia dianggap minim kontribusi selama berseragam tim Catalan. Tercatat, Song hanya bisa bermain sebanyak 39 kali dalam dua musim pertamanya, sebelum akhirnya dipinjamkan selama dua musim di West Ham United.

Kegagalannya di Barcelona membuat Alex Song mengaku keputusannya untuk pindah dari Arsenal sudah salah. Sebab, ia memilih hengkang dari Liga Inggris hanya karena uang semata.

“Saya berada di Arsenal selama 8 tahun, namun saya baru hidup sejahtera setelah menjalani 4 musim terakhir disana. Itu karena saya mendapat kenaikan gaji yang fantastis. Sebelumnya saya mendapat 15 ribu poundsterling (sekitar Rp 268,8 juta) per minggu saat pertama kali bergabung dan meningkat dua kali lipatnya.” ucap Song seperti dilansir dari Daily Mail.

“Saya masih muda, dan ingin seperti pemain besar lainnya. Ketika saya pergi sesi latihan dan melihat Thierry Henry datang dengan mobil mewah, saya katakan kepada diri saya sendiri bahwa saya mau punya mobil yang sama, dan akhirnya, saya memang membeli mobil itu. Tapi mobil itu hanya bertahan dua bulan, karena saya tidak kuat membeli bensinnya.” jelas Song.

“Saat Barcelona datang menawari saya kontrak, dan saya lihat berapa yang akan saya dapatkan, saya tidak berpikir dua kali. Saya rasa istri dan anak saya harus hidup dengan nyaman setelah karier saya berakhir. Saya bertemu direktur olahraga Barcelona dan bilang, saya akan jarang bermain. Tapi saya tidak peduli, karena saya tahu saya akan jadi orang kaya.” katanya demikian.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here