Dengan Fred Di Lini Tengah, Man United Tak Akan Menangkan Trofi Apapun - Vivagoal.com
Dengan Fred Di Lini Tengah, Man United Tak Akan Menangkan Trofi Apapun
Fred, Foto: dok The Athletic

Dengan Fred Di Lini Tengah, Man United Tak Akan Menangkan Trofi Apapun

A Hendra - May 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Performa Frederico Rodrigues Santos alias Fred di lini tengah Manchester United mengundang kritik tajam dari Roy Keane. Menurutnya, keberadaan Fred di lini tengah tidak akan pernah bisa membawa Setan Merah berjaya di kejuaraan apapun.

Terbaru, Manchester United tumbang dengan skor besar 2-4 saat menjamu Liverpool di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Unggul duluan lewat Bruno Fernandes, Man United malah kalah setelah gawang Dean Henderson diberondong empat gol melalui sepasang gol Roberto Firmino, dan masing-masing dari Diogo Jota, dan Mohamed Salah. Ada pun satu gol balasan MU lainnya dibuat oleh Marcus Rashford.

Kekalahan dari The Reds menjadi kedua beruntun yang dirasakan Man United di Old Trafford dalam tiga hari terakhir di ajang Liga Inggris. Sebelumnya, mereka juga dilibas Leicester City.

Dengan komposisi Edinson Cavani sebagai ujung tombak, disokong Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford. Sementara Fred dan Scott McTominay menjadi poros ganda, melindungi lini empat bek berisi Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Victor Lindelof, dan Luke Shaw, ternyata itu belum cukup tuk bisa mengimbangi Liverpool.


Baca Juga:


Duet Fred dan McTominay jadi yang paling disorot tajam oleh eks kapten MU Roy Keane. Menurutnya, Fred tak cukup bagus untuk mengisi lini tengah MU. Gelandang asal Brasil itu pada prosesnya memang digantikan oleh Mason Greenwood di menit ke-63, dengan Pogba ditarik ke tengah berduet dengan McTominay.

Dengan Greenwood mengisi posisi kanan dan Rashford di kiri, permainan ‘Setan Merah’ tampak lebih baik.

“Semua kekurangan United sudah terlihat dalam beberapa hari terakhir. Lihatnya penampilan dua gelandang itu. McTominay adalah pemain yang bagus dan jujur, dan kekurangan itu karena mereka punya Fred,” kata Roy Keane dikutip Sky Sports.

“Selama kedua pemain ini ada di lini tengah Manchester United, mereka tidak akan memenangi trofi besar apapun. Saya tak percaya betapa kurangnya Manchester United saat ini.” Roy Keane menegaskan.

“Saya tahu Ole memilih bertahan dengan Fred, tapi saya tak bisa melihatnya demikian. Bagaimana mereka berpikir bahwa Fred akan membawa Man United kembali memenangi titel-titel itu tidak sampai di kepala saya,” ejek Keane.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com