Kekalahan Man United dari Leicester Buat Liverpool Rugi - Vivagoal.com
Man United Kalah Dari Leicester, Liverpool Merasa Dirugikan
Jurgen Klopp, Foto: dok en.as.com

Kekalahan Man United dari Leicester Buat Liverpool Rugi

A Hendra - May 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui jika kemenangan yang didapat Leicester saat bisa mengalahkan Manchester United menjadi kerugian bagi timnya. Pada laga tersebut Man United lebih banyak menurunkan para pemain kedua mereka.

Sepanjang pekan ini, Man United harus memainkan tiga pertandingan sekaligus dalam rentang waktu empat hari saja. Setelah Aston Villa, Minggu (10/5) lalu, United harus menjamu Leicester City, Rabu (12/5) dini hari di Old Trafford. Rangkaian jadwal pada United itu kemudian ditutup dengan laga melawan Liverpool, Jumat  (14/5) mendatang.

Padatnya jadwal mau tak mau harus dimainkan Man United terkait ada penundaan pertandingan gara-gara protes para pendukungnya di Old Trafford akhir pekan lalu. Man United bisa menumbangkan Aston Villa 2-1, dan kalah dengan skor sama dari Leicester.

Meski begitu, torehan kurang maksimal United ini justru dianggap merugikan Liverpool jelang pertemuan kedua tim Jumat besok. Klopp tak memungkiri United sudah mendapat perlakuan tak jadil soal masalah jadwal. Tapi hal itu sekaligus membuat peta persaingan menuju empat besar menjadi makin tak menentu.

Sebab, Man United mau tak mau harus menurunkan tim pelapis  meski harus dikalahkan Leicester. Menurut Klopp hal itu karena Ia yakin Man United menganggap duel dengan Liverpool lebih penting untuk mereka.


Baca Juga:


Leicester kini kukuh di posisi ketiga dengan 65 poin dari 36 laga, unggul sembilan poin dari Liverpool di posisi keenam. Otomatis satu tiket yang tersisa tinggal diperebutkan Chelsea, West Ham United dan Liverpool sendiri.

“Saya sudah katakan 500 kali dengan hal-hal yang sudah terjadi, dan segala protes di Manchester, bahwa bermain di hari Minggu-Selasa-Kamis, itu kriminal,” ujar Klopp seperti dikutip ESPN.

“Penjelasan dari Premier League adalah tim lain tidak seharusnya menderita karena protes yang terjadi Manchester.

“Saya ingin bilang seperti ini – itu tidak berjalan dengan baik. Sedikit merugikan West Ham, dan juga Liverpool. Tapi, jika kami tidak lolos ke Liga Champions, maka itu bukan salah Ole Gunnar Solskjaer dan pilihan skuatnya untuk Premier League, itu adalah salah kami.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com