Derby Catalan: Messi vs Wu Lei, Maradona dari China

0
902
Derby Catalan: Messi vs Wu Lei, Maradona dari China

VivagoalLaLiga – Akhir pekan ini, Barcelona akan menjamu Espanyol dalam tajuk Derby Catalan. Duel ini akan mempertontonkan aksi Lionel Messi dari Argentina dengan Wu Lei, pemain yang dengan julukan Maradona dari China.

Liga Spanyol akan kembali digelar mulai Sabtu besok usai jeda internasional selama dua minggu. LaLiga jornada ke-29 akan dibuka dengan Barcelona yang masih kokoh di puncak klasemen menghadapi Espanyol di Camp Nou, Sabtu (30//3/2019) malam.

Pertandingan bertajuk Derby Catalan ini akan menyoroti pertemuan Messi dengan Wu Lei. Salah satu pemain terbaik dunia yang berhadapan dengan pesepakbola asal China yang paling sensasional.

Dianggap paling sensasional karena Wu Lei sukses membuat hebot seantero China saat direkrut Espanyol pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Wu Lei dibeli Espanyol dari Shanghai SIPG dengan mahar sebesar 2 juta euro atas rekomendasi pemilik baru Espanyol yang notabene adalah warga China, Chen Yangsheng.

Baca Juga :  Sarri; Hazard Lebih Baik 'Berbicara' Dengan Kakinya

Saat Wu Lei menjalani debutnya di Espanyol pada laga pekan ke-22 kontra Villareal, 3 Februari 2019 lalu, sebanyak 40 juta orang di China menyaksikannya bertanding lewat televisi.Padahal, Wu Lei di laga tersebut hanya bermain selama 12 menit sebagai pemain pengganti. Dikutip dari Marca, jumlah 40 juta orang itu sangat kontras dengan jumlah penonton di Spanyol yang hanya ada di kisaran angka 177 ribu orang.

Wu Lei dijuluki Maradona dari media-media di China, karena semasa bermain untuk Shanghai SIPG, Wu Lei total sudah mencetak 151 gol. Dan melawan Barcelona dengan Messi-nya, Wu Lei jelas dituntut untuk bisa tampil on fire.

Meski demikian, ambisi WU Lei untuk tampil baik akan dan membuktikan diri kepada Barcelona bakal sedikit terhalang. Pasalnya, Juru gedor andalan Barca, Lionel Messi tengah dalam performa terbainya. Pasalnya La Pulga telah mencetak 37 gol hanya dari 39 penampilan bersama Barcelona musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here