Deretan 7 Gelandang Terbaik di Career Mode FIFA 20

0
195
Deretan 7 Gelandang Terbaik di Career Mode FIFA 20

Vivagoal – IGL – Gelandang memiliki peran penting dalam permainan sepakbola asli maupun virtual. Di era sepakbola modern, tersemat beberapa pos gelandang yang begitu variatif. Di luar attacking midfielder, tersemat beberapa pos yang dianggap krusial.

Di sektor terbelakang, tersemat posisi defensif midfielder (DM). Mereka yang bermain di pos ini memiliki kemampuan defensif, takling stamina serta determinasi yang baik guna menghalau serangan lawan sebelum menembus jantung pertahanan.

Mereka yang berperan sebagai DM juga memiliki short passing yang mumpuni guna sedikit mendistribusikan bola ke sisi sayap maupun attacking midfielder. Saat ini, tersemat beberapa DM terbaik di dunia seperti Casemiro (Real Madrid), N’Golo Kante (Chelsea) dan Rodri Hernandez (Manchester City).

Masih di sektor terbelakang, tersemat pula role lain bernama Holding Midfielder atau di era modern lebih dikenal sebagai Deep-lying Playmaker (DLP) di Italia, posisi ini biasa disebut Regista. Pos ini biasa ditempati oleh mereka yang memiliki kemampuan passing yang mumpuni guna memulai serangan dari lini belakang.

Baca Juga: 7 Attacking Midflder Muda Terbaik untuk Dimainkan di Career Mode FIFA 20

Tak hanya passing, seorang DLP dituntut mampu memiliki kemampuan retain position serta memberikan umpan presisi ke sisi sayap maupun ke sektor depan. Beberapa nama populer macam Xabi Alonso, Andrea Pirlo, Luka Modric (Real Madrid) Jorginho (Chelsea) hingga Frenkie De Jong (Barcelona) cukup piawai mengemban peran sebagai seorang DLP.

Di pos selanjutnya, tersemat role box-to-box midfielder (BBM). Pemain yang ada di pos ini biasanya harus memiliki kemampuan mobilitas transisi antara membangun menyerang dan bertahan yang sama baiknya. Selain itu, mereka yang berada di pos ini wajib memiliki beberapa aspek penting macam stamina, short & long passing yang mumpuni, shoot accuracy hingga long shoot yang baik.

Saat ini, di penjuru Liga top Eropa, tersemat beberapa nama yang piawai mengisi pos ini. Yaya Toure, Paul Pogba (Manchester United), Toni Kroos (Real Madrid) hingga Matteo Guendouzi (Arsenal).

Di game FIFA 20, tersemat berbagai gelandang terbaik di luar posisi playmaker. Realsport 101 sudah merangkum deretan nama yang memiliki overall terbaik. Tentunya, nama-nama yang bakal dipaparkan di bawah sangat kompetibel untuk dimainkan di Career Mode FIFA 20. Siapa saja mereka? Vivagoal telah merangkum daftarnya untuk anda. Selamat membaca.

Baca Juga: 7 Icon Player Termahal di FIFA 20 FUT

  1. Luka Modric (Real Madrid, OVR 90-POT 90)

Sejak bermain untuk Tottenham Hotspur, Luka Modric memang memiliki kemampuan yang mumpuni. Pasca bergabung dengan Real Madrid,  namanya kian melesat sebagai Deep-lying Playmaker (DLP).

Kapten Timnas Kroasia ini dikenal memiliki umpan-umpan, passing hingga kemampuan dribbling yang baik. Seluruh stats tersebut memiliki rating di atas 85. Aspek-aspek tersebut jelas membuatnya menjadi pilihan jitu guna menjadi distributor bola terbaik dalam tim. Meski usianya sudah mencapai 33 tahun, performa Modric seakan tak terlalu menurun. Faktor stamina saja yang mungkin sedikit terkikis karena usia yang makin bertambah.

Untuk menggaet Modric, anda perlu menembus klausul rilis sang pemain di angka 83 Juta Poundsterling. Selain itu, gaji pemain asal Balkan ini terbilang tinggi untuk pemain seusianya. Untuk menebusnya, anda perlu mengeluarkan gaji di atas 300 ribu Pounds per pekan guna meminangnya ke tim anda.

  1. Paul Pogba (Manchester United, OVR 88- POT 91)

Sejak muda, Paul Pogba memang digadang memiliki potensi besar untuk menjadi Box-to-box handal di masa mendatang. Sejak berkostum Juventus, ia sudah menjadi motor serangan Si Nyonya Tua. Tak jarang ia kerap mengeluarkan berbagai aksi individu yang brilian dan membantu tim saat melakukan build up serangan dari lini tengah.

Saat kembali ke Manchester United, perannya tak banyak berubah. Pogba masih tetap menjadi andalan tim. Bahkan kala dirinya tak bermain, United seakan limbung dalam membangun serangan.

Pemain asal Prancis ini memiliki Ball Control, Passing dan Shooting yang mumpuni. Ketiga aspek tersebut memiliki rataan rating di angka 90. Ia masih mampu berkembang lebih jauh. Bahkan, EA memprediksi sang pemain masih mampu mencapai Potential Rating di angka 91.

Untuk membawa Pogba dalam tim anda, uang sebesar 129 Juta Poundsterling plus gaji 215 ribu Pounds per pekan harus dikeluarkan guna membawanya ke tim anda. Angka tersebut mendekati harga asli sang pemain di dunia nyata. Benar begitu bukan?

  1. Toni Kroos (Real Madrid, OVR 88 – POT 88)

Gelandang asal Jerman ini menjadi salah satu gelandang dengan rating tertinggi di game FIFA 20. Ia memiliki overall rating di angka 88. Kroos memiliki kemampuan passing dan ball control di atas rata-rata. Dua aspek tersebut memiliki rating di atas 85.

Kroos memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang dama baiknya. Selain itu, dirinya mampu menjadi pembeda kala tim membutuhkan angka melalui skema bola mati maupun open play.

Selayaknya pemain Madrid lain, eks Bayern Munchen ini memiliki klausul rilis dan gaji yang lumayan tinggi. Klausul rilis gelandang asal Jerman berada di angka 106 Juta Poundsterling. Sementara untuk beban gaji, anda harus mengeluarkan upah tak kurang dari 285 Pounds per pekan untuk menikmati jasanya.

  1. Thiago Alcantara (Bayern Munchen, OVR 87-POT 87)

Nama Thiago sudah mencuri perhatian kala masih berseragam Barcelona. Namun di Kota Catalan, namanya kalah bersaing dengan gelandang senior lain seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Dua pemain itu memang memiliki peran penting di pos gelandang Azulgrana.

Ketika memutuskan pindah ke Bayern, Thiago seakan menemukan magisnya. Bersama Javi Martinez, keduanya mengemban peran layaknya Xavi dan Iniesta di lini tengah Die Roten. Dari sisi stats, ia memiliki agility, dribbling dan passing di atas 85. Tak hanya itu, gelandang berdarah Brazil ini juga memiliki umpan-umpan presisi yang siap memanjakan sektor depan Bayern.

Untuk merekrut Thiago, anda perlu melepas penawaran di angka 75 Juta Poundsterling dan memberikannya gaji di angka 155 ribu Pounds per pekan guna memuluskan proses negoisasi.

  1. Miralem Pjanic (Juventus, OVR 86-POT 86)

Jika Juventus memiliki Ronaldo dan Dybala sebagai juru gedor utama, maka nama Miralem Pjanic bertugas sebagai penyeimbang lini tengah. Pemain asal Bosnia ini memang memiliki kemampuan olah bola dan passing yang mumpuni. Kedua aspek tersebut memiliki rataan di atas 85. Sementara itu, ia juga merupakan ekseutor bola mati yang cukup berbahaya. Tak jarang, gol-gol indah berhasil ia ciptakan melalui skema set piece.

Selain itu, ia merupaan salah satu gelandang di game FIFA yang memiliki overall player di atas 85. Ia juga merupakan aset yang lumayan penting bagi tim anda di career mode. Pasalnya ia memiliki 4 stars weak foot. Hal itu tentunya membuatnya memiliki nilai tambah dibanding gelandang lain di posisi sejenis. Untuk mendapatkan Pjanic, anda harus menebus klausul rilisnya dari Juventus seharga 63,1 Juta Pounds. Selain itu, anda perlu memberinya gaji 150 ribu pounds untuk membawanya ke tim anda.

  1. Ivan Rakitic (Barcelona, OVR 86 – POT 86)

TImnas Kroasia nampaknya cukup berbangga karena memiliki dua sosok penting di lini pertahanan. Sebagai penyeimbang mereka memiliki Luka Modric. Sementara untuk memantu sektor penyerangan, Ivan Rakitic yang bermain untuk Barcelona bisa dijadikan tumbpuan untuk build up serangan.

Eks Sevilla itu memiliki kemampuan long pass, passing dan ball control yang cukup baik. Hal itu membuatnya bisa memanjakan barisan depan timnya guna menghasilkan berbagai peluang emas. Tak hanya lihai membuka ruang untuk rekannya, ia juga bisa diandalkan untuk memecah kebuntuan melalui long shoot yang ia miliki. Pada aspek tersebut, ia memiliki stats di angka 85.

Rakitic bisa dimiliki andai anda melepas penawaran di angka 70 Juta Pounds kepada Barcelona. Namun untuk kisaran gaji, anda perlu melepaskan dana tak kurang dari 200 ribu pounds per pekan guna menikmati jasa Rakitic di tim anda.

  1. Marco Verratti (PSG, OVR 86 – POT 89)

Gelandang asal Italia ini memang memiliki gaya bermain yang kurang lebih sama seperti Pirlo. Ia memiliki kemampuan passing dan dribbling yang cukup baik. Guna menjaga stabilitas lini tengahnya, Les Parisiens jelas bisa bergantung kepada eks Pescara itu.

Verratti baru berusia 26 tahun. Di usia tersebut, ia sudah memiliki rating di angka 86. Namun, dalam beberapa waktu ke depan, dirinya bisa meraih potential ratingnya di angka 89. Untuk mencapai potential rating, anda harus lebih sering memainkannya sebagai defensive midfilder.

Untuk memboyong Verratti ke tim anda, harga yang dikeluarkan masih cukup kompetitif. Les Parisiens hanya mematok klausul rilis sang pemain di angka 90 Juta Pounds. Angka tersebut terbilang murah untuk ukuran pemain sematang dirinya.  Sementara untuk beban gaji, Verratti masih mau menegoisasikan upahnya per pekan andai anda memberikan tawaran di angka 100 ribu pounds.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here