Deretan Rekor yang Bakal Dipecahkan Messi di 2020

0
101
Messi Barcelona

VivagoalLa Liga – Sepanjang 2019, Lionel Messi mendapat beragam penghargaan dan memecahkan deretan rekor. Di 2020 nanti, Messi diprediksi masih bakal memecahkan deretan rekor baru. 

Dilansir dari Sport  dan laman resmi klub, setidaknya ada empat penghargaan dan rekor yang mungkin saja kembali dipecahkan La Pulga bersama Barcelona.  Berikut catatannya:

Pencetak Trigol Terbanyak di Liga Champions

Messi saat ini menjadi pemain dengan torehan hattrick terbanyak di Liga Champions dengan jumlah delapan, sama dengan capaian Cristiano Ronaldo. Dengan lolosnya Barca ke babak 16 besar, tidak menutup kemungkinan Messi bakal menambah torehan hattricknya musim ini.

Topskorer Liga Champions

Sejauh ini Cristiano Ronaldo memang jadi pemain paling subur di Liga Champions. Dia punya catatan 128 gol, sementara Messi hanya 114 gol. Terpaut 14 gol, catatan itu bukan tidak mungkin akan disamai Messi.

Gol Penalti Terbanyak

Messi lagi-lagi punya kans melebihi capaian Ronaldo usai rivalnya itu hengkang ke Serie A. Ronaldo yang punya rekor 61 gol dari titik putih bisa saja dilampaui Messi musim ini. Pasalnya pemain asal Argentina itu hanya terpaut lima gol dari torehan Ronaldo.

Pemain dengan Trofi Terbanyak

Saat ini Messi mengoleksi empat trofi, masih kalah dari Cristiano Ronaldo, Jose Maria Zarraga, Alfredo Di Stefano dan Paolo Maldini dengan masing-masing punya lima trofi. Andai Messi membawa Barcelona juara Liga Champions, Messi bakal menyamai torehan lima pemain di atas. 

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here