Detail Kontrak Peminjaman Bek Chelsea ke AC Milan - Vivagoal.com
Detail Kontrak Peminjaman Bek Chelsea ke AC Milan
Foto: AC Milan Official

Detail Kontrak Peminjaman Bek Chelsea ke AC Milan

A Hendra - January 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Chelsea resmi meminjamkan Fikayo Tomori ke AC Milan. Bek berusia 23 tahun itu akan bermain untuk Rossoneri selama enam bulan sampai akhir musim 2020/21 ini.

Proses transfer itu sendiri diumumkan langsung oleh manajemen Chelsea melalui situs resminya. Dalam pernyataannya itu, Tomori akan berseragam Il Diavolo Rosso hingga 30 Juni 2020 dengan opsi pembelian permanen di akhir masa pinjaman dengan banderol sebesar 25 juta euro.

“Fikayo Tomori akan menghabiskan musim ini sebagai pemain pinjaman di klub pemuncak Serie A, AC Milan,” isi pengumuman resmi Chelsea.

Chelsea memutuskan melepas Fikayo Tomori atas dasar rekomendasi sang manajer Frank Lampard yang ingin Tomori bisa mendapat menit bermain yang cukup plus pengalaman bertanding yang banyak di level kompetisi tertinggi Eropa. Tujuannya jelas, agar kariernya di masa mendatang bisa lebih baik lagi.

Lampard tentunya tahu jika Tomori terus bertahan di Chelsea, kariernya akan mandek. Pasalnya, posisi bermain Tomori sudah diisi pemain-pemain berkualitas semacam Thiago Silva, Ben Chilwell dan Kurt Zouma.


Baca Juga:


“Fikayo adalah pemain berkembang. Sebagai sebuah skuad, kami punya empat bek tengah musim lalu, tapi saya tidak bisa memainkan keempatnya dalam satu laga, dan Anda coba menemukan konsistensi di tiap pertandingan.

“Fikayo adalah andalan di musim lalu dan kemudian tidak lagi. Tahun ini, kami punya lima bek tengah sehingga membuat keadaan jadi sulit dan dia mulai tidak bermain reguler, itulah kenapa dia harus dipinjamkan untuk perkembangannya,” ucap Lampard dilansir dari situs resmi klub.

Tomori Kubo sendiri masih memiliki ikatan kontrak di Chelsea hingga Juni 2024. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Tomori melakoni debutnya di tim utama Chelsea musim 2017/2018. Ia diganjar kontrak empat tahun setelah tampil begitu meyakinkan di musim 2019/2020 dan berhasil membawa Chelsea finish di urutan tiga klasemen akhir Liga Inggris. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com