Jadi Andalan Musim Lalu, Kenapa Fikayo Tomori Dilepas Chelsea? - Vivagoal.com
Jadi Andalan Musim Lalu, Kenapa Fikayo Tomori Dilepas Chelsea
Fikayo Tomori. Sumber: The Sun

Jadi Andalan Musim Lalu, Kenapa Fikayo Tomori Dilepas Chelsea?

A Hendra - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Chelsea, Frank Lampard menilai keputusan untuk meminjamkan Fikayo Tomori pada bursa Januari 2021 ini sebagai langkah penting untuk karier bek berusia 23 tahun tersebut. Menurutnya, Fikayo Tomori butuh waktu bermain reguler yang sulit ia dapatkan di skuadnya.

Fikayo Tomori diprediksi akan menghabiskan sisa musim 2020/21 ini dengan bermain di Serie A Italia bersama AC Milan. Hal itu terjadi setelah Chelsea memutuskan untuk melepasnya dengan status pinjaman selama enam bulan ke depan.

Keputusan untuk meminjamkan Tomori sebenarnya terbilang mengejutkan. Pasalnya di musim perdana Lampard melatih, Tomori adalah andalan di lini belakang The Blues.

Duetnya bersama Kurt Zouma di barisan pertahanan mampu membawa klub asal London itu finish di urutan empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2019/20.

Berkat performa gemilangnya, Tomori pun mendapat panggilan masuk tim nasional Inggris, plus diganjar perpanjangan kontrak selama lima tahun alias sampai 2024 mendatang.

Namun ketatnya persaingan di lini belakang Chelsea musim ini setelah mereka mendatangkan Thiago Silva dan Ben Chilwell membuat Lampard mengambil keputusan untuk meminjamkan Tomori. Lampard menyebut Tomori butuh kesempatan bermain secara reguler.


Baca Juga:


Karena itu, melepasnya dengan status pemain pinjaman di paruh kedua musim ini dinilai jadi langkah penting untuk Tomori yang sebelumnya juga sudah pernah dipinjamkan ke Derby County.

“Fikayo adalah pemain berkembang. Sebagai sebuah skuad, kami punya empat bek tengah musim lalu, tapi saya tidak bisa memainkan keempatnya dalam satu laga, dan anda coba menemukan konsistensi di tiap pertandingan.” ucap Lampard dilansir dari situs resmi klub.

“Fikayo adalah andalan di musim lalu dan kemudian tidak lagi. Tahun ini, kami punya lima bek tengah sehingga membuat keadaan jadi sulit dan dia mulai tidak bermain reguler, itulah kenapa dia harus dipinjamkan untuk perkembangannya.” jelas Lampard lagi.

“Dia pemain muda dan mengalami peningkatan pesat dalam dua musim terakhir sejak saya bekerja dengannya. Itu akan berlanjut dan kami akan menemukan solusi terbaik untuknya.” Lampard menegaskan. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com