Di Akhir Kontraknya, Kambing Hitam Liverpool Justru Habiskan Karir di Klub Lain - Vivagoal.com
Di Akhir Kontraknya, Kambing Hitam Liverpool Justru Habiskan Karir di Klub Lain
Sumber: Football Transfer

Di Akhir Kontraknya, Kambing Hitam Liverpool Justru Habiskan Karir di Klub Lain

Heri Susanto - March 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –  Loris Karius harus menerima kenyataan jika ia harus menghabiskan sisa kontraknya bersama Liverpool dengan status sebagai pemain Union Berlin. Kontrak kiper asal Jerman memang akan rampung di penghujung musim depan.

Karius sendiri memang sudah  kehilangan posisinya pasca blunder fatal yang dilakukan pada partai puncak Liga Champions 2010 lalu. Namanya memang bertanggung jawab untuk dua dari tiga gol yang dilesatkan Madrid di Partai pamungkas.

Posisinya langsung tergerus oleh Alisson Becker dan musim ini, ia juga harus kalah saing dengan kiper the Reds lain macam Adrian dan Caoimhin Kelleher. Hal itulah yang membuat Karis “mengungsi” ke Union Berlin dengan status pinjaman.

Namun di Berlin, ia juga harus kalah saing dengan kiper utama Andreas Luthe. Namun meski begitu, ia tetap menerima kemungkinan bertahan lebih lama dari durasi kontraknya. Saat ini, Karius memang dipinjamkan hingga semusim ke depan dan ia bersiap bertahan lebih lama lagi.

“Saat ini aku punya kontrak hingga 2022 bersama Liverpool. Namun aku membayangkan bisa bertahan lebih lama lagi di Berlin. Aku sangat menikmati semangat dan performa tim. Aku bahagia berada di sini,” ungkapnya kepada Sport Bild, seperti diwartakan Dialy Mail.


Baca Juga:


Sbeelumnya, Karius sempat menghabiskan dua musim masa peminjaman di Besiktas. Meski catatakan performa impresif, kebersamaannya bersama tim asal Istanbul harus berakhir lebih cepat lantaran si Gagak belum membayar kontraknya.

Liverpool saat ini memang bisa saja melepas Karius secara permanen ke Union Berlin. Namun tim asal Ibu Kota Jerman menilai harga yang diminta Liverpool untuk status kiper nomor dua di tim terlalu tinggi. Sehingga mereka hanya berniat memperpanjang masa peminjaman sang pemain.

Sejauh ini, mantan pemain Manchester City sudah mengepak lima laga di berbagai kompetisi dan mampu mencetak tiga nirbobol serta kemasukan empat kali.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com