Di Final Super Copa, Barcelona Tak Pilih-Pilih Lawan

0
38
Di Final Super Copa, Barcelona Tak Pilih-Pilih Lawan
Pemain Barcelona berselebrasi usai Frenkie de Jong cetak gol ke gawang Real Sociedad di ajang Piala Super Spanyol, Kamis (13/1) dinihari WIB. Sumber: Barca Universal/Fran Santiago/Getty Images

VivagoalLa Liga – Barcelona sudah memastikan langkah ke babak final Piala Super Spanyol tuk ke-24 kalinya dalam sejarah klub. Marc-Andre Ter Stegen pun memastikan Blaugrana siap menghadapi antara Athletic Bilbao atau Real Madrid di partai puncak.

Barcelona berhasil melaju ke final Supercopa De Espana tahun 2021 setelah mengandaskan perlawanan Real Sociedad melalui babak adu penalti di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dinihari WIB. Di babak pertama, Barca sempat unggul 1-0 lewat gol Frenkie De Jong sebelum disamakan Mikel Oyarzabal di menit-menit awal babak kedua.

Hingga waktu normal berakhir skor tetap imbang 1-1 dan membuat laga musti dilanjutkan ke babak extra time 2×15 menit. Namun hingga babak pertambahan waktu selesai, kedua tim tak kunjung bisa menciptakan gol dan memaksa pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Di momen ini, Barcelona bisa keluar sebagai pemenang dan lolos ke final setelah tiga penendang Sociedad gagal menyarangkan bola ke gawang, sementara Frenkie De Jong jadi satu-satunya eksekutor yang gagal di kubu Barca.

Berdasarkan catatan di situs resmi klub, ini menjadi final ke-24 Barcelona sepanjang keikutsertaannya di ajang Piala Super Spanyol yang kali pertama digelar pada tahun 1940.


Baca Juga:



Di partai final, Lionel Messi dkk akan menghadapi pemenang antara Athletic Bilbao vs Real Madrid. Kiper Blaugrana, Marc-Andre Ter Stegen menegaskan timnya siap menghadapi siapa saja di laga pamungkas yang bakal digelar di Estadio de la Cartuja, Sevilla, Minggu (17/1/2021) dinihari WIB demi meraih trofi perdana musim 2020/2021 ini.

“Kedua tim (Sociedad dan Barcelona) tahu bahwa ketika salah satunya mencetak gol di babak perpanjangan waktu, maka sulit buat tim lain untuk kembali. Mereka (Sociedad) punya satu peluang lebih banyak dari kami, tetapi yang terpenting adalah kami memenangkan pertandingan.” ucap ter Stegen dilansir dari Movistar.

“Entah itu Athletic atau Madrid, saya pribadi tidak keberatan dengan siapa yang akan kami hadapi. Karena siapapun itu akan menuntut maksimal dari kami. Sekarang kami hanya harus memulihkan diri dari 120 menit karena itu perlu” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here