Di Liga 1 2020, Aremania Bisa Nonton Di Surabaya, Bonek Boleh ke Malang

0
2111
Di Liga 1 2020, Aremania Bisa Nonton Di Surabaya, Bonek Boleh ke Malang

Vivagoal – Liga Indonesia – PSSI mengaku tengah berupaya untuk mempersatukan para suporter di Indonesia. Untuk langkah pertama, PSSI membuka kans Aremania dan Bonek saling berkunjung musim Liga 1 2020 demi meredam tensi panas hubungan kedua suporter tersebut.

Seperti diketahui, Aremania dan Bonek sudah berseteru sejak lama. Sayangnya, persaingan keduanya sudah masuk dalam ranah negatif yang terkadang harus memakan korban karena rivalitas yang begitu sengit.

Yang teranyar ada di pagelaran turnamen pramusim, Piala Gubernur Jatim 2020. Pada pertandingan semifinal, panpel akhirnya memutuskan menggelar pertandingan tanpa penonton dan memindahkan ke Blitar laga antara Persebaya Surabaya vs Arema FC.

Baca juga: Makanan Ini Jadi Pantangan Pemain Timnas di Era Shin Tae-yong

“Jadi mereka (Panitia Piala Gubernur Jatim) memang punya wewenang penuh untuk itu. Mereka laporkan itu dengan berbagai pertimbangan sehingga harus digelar tanpa penonton,” ungkap Waketum PSSI, Cucu Somantri.

PSSI sendiri ingin keributan antar suporter tidak terjadi lagi di kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Maka dari itu, PSSI mulai sekarang, mereka membentuk departemen suporter yang program awalnya adalah membuka peluang Aremania bisa ke Surabaya, begitu pula Bonek ke Malang.

“Bolehlah bertandang. Makanya kita ada departemen suporter sekarang. Langkah ini sedang kita permantap termasuk bagaimana supaya tidak terjadi bentrokan lagi,” tutup Cucu.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here