Menilik Kemungkinan Depay Bersinar di Barcelona? - Vivagoal.com
Di Man United Gagal, Mungkinkah Depay Bersinar di Barcelona?
Memphis Depay, Detikcom

Menilik Kemungkinan Depay Bersinar di Barcelona?

Aditya Bayu - July 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Tantangan besar dihadapai Memphis Depay di Barcelona. AaAda dua pilihan, Depay bisa bersinar atau mejan seperti di Man United. 

Depay baru saja diperkenalkan sebagai bagian Barcelona musim depan. Tantangan besar jelas berada di pundak eks pemain Lyon satu ini.

Keterpurukan Depay di Manchester United menjadi bukti jika klub besar bisa menjadi beban bagi pemain. Namun penulis buku biografi Memphis Depay, Simon Zwartkruis optimis Depay akan bersinar terang di Barcelona.

“Saya rasa [gaya mainnya] akan sangat cocok. Kemiripan antara Barca dan pemain-pemain belanda adalah mereka ingin menang denga gaya tertentu, ingin bermain baik, dan ingin selalu menyerang,” ujar Zwartkruis kepada Sport.

“Koneksi dengan Ronald Koeman juga jadi poin plus baginya. Di tim nasional, Koeman menunjukkan bahwa dia tahu bagaimana cara memaksimalkan kualitas Depay.

“Koeman memberikan peran penyerang sentral dan Memphis merespons dengan gol-gol, assists, dan permainan apik,” tutupnya.


Baca Juga:


Zwartkruis melanjutkan Depay tidak membantah perjalanannya di Manchester United adalah sebuah kegagalan. Pemain 27 tahun itu mengaku gagal mengatasi tekanan di Old Trafford.

“Soal eranya di Man United, Memphis selalu jujur dan mengakui kegagalannya. Dia tidak menyalahkan siapa pun, hanya dirinya sendiri. Saat itu dia tidak siap menghadapi klub sebesar Setan Merah.

“Di Lyon, dia berkembang sebagai pemain dan sebagai pria, sampai akhirnya dia mencetak top scorer tim. Jadi saat ini dia berada di momen terbaik dalam kariernya untuk bermain di klub top seperti Barcelona,” tutup Zwartkruis. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com