Di Masa Mendatang, Atletico Bakal Rengkuh Liga Champions!

0
101
Atletico

VivagoalLa Liga  – Atletico Madrid masih belum menyerah memburu gelar Liga Champions perdananya. Dua kali kandas di final membuat eks pemain Atletico, Diego Forlan percaya gelar itu hanya soal waktu bakal mereka dapat.

Dalam enam musim terakhir, Los Colchoneros mampu tampil impresif di kompetisi tertinggi di Eropa tersebut. Atletico dua kali sukses melaju ke final, tepatnya pada musim 2013/2014 dan 2015/2016. Sayangnya di dua kesempatan tersebut, Atletico harus tunduk oleh rival abadinya, Real Madrid.

Pada musim lalu, Atletico melaju jauh di kompetisi itu setelah menang 2-0 atas Juventus di leg pertama babak 16 besar. Sayang, bertandang ke Turin, pasukan Diego Simeone harus pulang dengan agregat 2-3.

Tak mau mengalami nasib yang sama, Atletico pun melakukan investasi besar di bursa transfer musim panas ini. Tak tanggung-tanggung, mereka pun berani menggelontorkan dana hingga 247 juta euro atau setara Rp 3,84 triliun untuk merekrut tujuh pemain baru dalam diri Joao Felix, Marcos Llorente (gelandang), Felipe Montero (bek), Renan Lodi (bek kiri), Kieran Trippier (bek kanan), Hector Herrera (gelandang) dan Mario Hermoso (bek)

Baca Juga: Thiago Rindukan Mats Hummels Di Lini Pertahanan Bayern

Ambisi besar Atletico untuk keluar sebagai raja di Eropa musim depan membuat aktivitas transfer mereka diyakini belum akan selesai sebelum bursa pemain ditutup awal Agustus mendatang. Atletico ini diklaim masih berminat mendatangkan gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez.

Kencangnya pergerakan Atletico di bursa transfer membuat Forlan sangat yakin hanya persoalan waktu pasukan Diego Simeone bakal keluar sebagai juara Liga Champions.

“Atletico sudah dua kali masuk ke final. Di kesempatan pertama mereka sudah sempat unggul, dan di kesempatan lainnya mereka kalah dalam adu pinalti.” ujar Forlan dilansir dari Marca.

“Tapi saat ini mereka sudah berada di jalur yang benar untuk menjuarai Liga Champions. Saya yakin tidak ada tim yang mau menghadapi mereka sekarang, terlebih dengan skuat yang Atletico punya sekarang. Mereka kini sangat dihormati.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here