Di Masanya, Hanya Ada Satu Cara Menghentikan Keganasan Ronaldo ‘Il Fenomeno’

0
1037
Ronaldo dan Roberto Carlos

Vivagoal La Liga – Jumlah 363 gol yang dibuat Ronaldo Luis Nazario de Lima sepanjang karier sepakbolanya menunjukkan betapa besar potensi bahaya sang ‘Il Fenomenal’ di depan gawang lawan. Meski seakan-akan tidak terhentikan, tapi Roberto Carlos mengaku punya cara untuk meredam keganasan Ronaldo.

Ronaldo ‘Il Fenomeno’ merupakan salah satu talenta besar asal Brasil yang pernah menguasai panggung sepakbola dunia. Membela sejumlah klub top Eropa dan tampil sempurna bersama timnas Brasil dengan raihan dua trofi Piala Dunia, aksi-aksinya diatas lapangan sungguh menjadi mimpi buruk bagi banyak bek lawan.

Ronaldo begitu dikenal sebagai pemain yang punya lari kencang, ditunjang dengan dribel bola yang menawan plus tendangan yang sangat akurat. Meski lemah dalam menyundul bola, tapi secara keseluruhan, permainan sang fenomenal sangat mengagumkan.

Ronaldo bisa membawa bola sendiri sedari tengah lapangan. Dengan larinya yang kencang, ia bisa dengan mudah melewati beberapa pemain lawan, bahkan dalam keadaan terdesak sekalipun, dengan memanfaatkan kecepatan dan kelihaiannya dalam menggocek bola, Ronaldo bisa melepaskan diri. Mendapat ruang sedikit saja, gol pun bisa tercipta.


Baca Juga:


Dengan semua track record-nya yang sangat mentereng semasa bermain, lalu bagaimana cara meredam ketajaman permainan Ronaldo? Roberto Carlos yang pernah setim dengan Ronaldo di Real Madrid kemudian membuka rahasia cara menghentikan si pemilik rambut kuncung tersebut.

“Ronaldo adalah penyerang terbaik di dunia. Dengan keberadaannya, dia selalu bisa memberi kami kepercayaan diri dalam setiap pertandingan. Dia memiliki semuanya, dia eksplosif, kuat dan sangat cepat. Dia tampak seperti penari yang menari dengan bola.” ucap Roberto Carlos seperti dilansir dari Marca.

“Jika diberi ruang sedikit saja, maka Ronaldo akan menghukum anda dengan kecepatan dan gol-golnya. Untuk yang satu itu, saya punya kunci untuk meredamnya, yakni menghentikan kecepatannya saat membawa bola. Kalau itu berhasil, maka anda harus langsung merebut bola darinya.” jelas Carlos.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here