Di PSG, Donnarumma Cuma Akan Jadi Penghias Bangku Cadangan - Vivagoal.com
Di PSG, Donnarumma Cuma Akan Jadi Penghias Bangku Cadangan
Gianluigi Donnarumma, Foto: dok tribunbola

Di PSG, Donnarumma Cuma Akan Jadi Penghias Bangku Cadangan

A Hendra - June 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Kiper legendaris Italia, Dino Zoff mengingatkan kepada Gianluigi Donnarumma soal perbedaan tekanan ketika bermain di Paris Saint-Germain dan AC Milan. Menurutnya, Donnarumma belum punya pengalaman bermain di level tertinggi dan cuma akan jadi penghangat bangku cadangan PSG.

Masa depan Gianluigi Donnarumma pada bursa transfer musim panas tahun ini tengah kencang diperbincangkan. Pasalnya, keputusannya menolak tawaran kontrak baru dari AC Milan membuatnya bakal berstatus free transfer pada 1 Juli 2021 nanti.

Kabarnya, kiper berusia 22 tahun itu bakal berlabuh ke Paris Saint-Germain. Kubu Les Parisiens disebut selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Donnarumma setelah sepakat dengan permintaan gaji si pemain yang mencapai 10 juta euro per musim.

Donnarumma sendiri bakal diplot sebagai pesaing Keylor Navas yang sudah berusia 34 tahun. Meski tak lagi muda, kiper asal Kosta Rika tersebut masih tampil apik dibawah mistar gawang PSG dalam dua musim terakhir. Navas tercatat mampu membukukan 16 clean sheets dengan cuma kemasukan 18 gol dari 38 pertandingan di ajang Ligue 1 Prancis musim lalu.

Bukti kualitas Navas tersebut membuat PSG tak ragu tuk mengganjarnya dengan kontrak baru berdurasi tiga tahun alias hingga 2024 mendatang. Situasi ini membuat Dino Zoff yakin selama Navas masih aktif bermain, Donnarumma cuma akan jadi kiper kedua di Parc des Princes.


Baca Juga:


Pasalnya, Navas sudah terbukti mampu mengatasi besarnya tekanan yang ada di PSG. Sementara Donnarumma, selama lima musim memperkuat tim senior Rossoneri, Ia belum sekalipun pernah merasakan ketatnya kompetisi di kancah Liga Champions.

“Saya melihat sedikit perbedaan antara PSG dan AC Milan dalam hal tekanan bermain. Stefano Pioli sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan bisa membawa Milan kembali ke Liga Champions, dan itu bukanlah prestasi biasa.” ucap Dino Zoff seperti dilansir dari Sempre Milan.

“Namun, situasi Donnarumma sudah berlangsung selama berbulan-bulan. Jika dia lebih suka pergi ke PSG, dia bebas melakukannya. Tapi jika dia berpikir dia bisa mendapat banyak kesempatan bermain, semoga dia beruntun.

“Saya pikir dia adalah penjaga gawang muda yang luar biasa. Namun saya tidak akan menyebut dia yang terbaik di dunia saat ini, dia masih butuh banyak pengalaman.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com